Selasa , Juni 22 2021

Gelar Tasyukuran, Riyan Adli : Mari Bersama – Sama Bersinergi Membangun Desa Sungai Petai

KAMPAR KIRI HILIR, DETAKKAMPAR.co.id – Desa Sungai Petai Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Kabupaten Kampar menggelar acara Tasyukuran atas terpilih dan dilantiknya Kepala Desa yang baru, Rian Adli S.I.Kom Periode 2020 – 2026 oleh Bupati Kampar pada 26 Febuari 2020.

Tampak hadir pada acara Tasyukuran Rabu malam (4/3)2020) tersebut, Camat Kampar Kiri Hilir, Mantan Kades Sungai Petai Azwar, Wakil Ketua DPRD Kampar Repol,S.Ag, tokoh masyarakat, tokoh agama, ninik mamak dan seluruh masyarakat Desa Sungai Petai.

Mantan Kades Sungai Petai Azwar dalam sambutannya menyampaikan, kalau duduk Kades baru, jangan lupa pada Kades lama, dan Alhamdulillah semenjak jadi Kades dari tahun 2010 tidak pernah ada acara yang semeriah ini yang dilaksanakan di depan Kantor desa kita ini,”ucap Azwar.

Lebih lanjut, Ia berharap hendaknya dengan terpilihnya Kades yang baru, bisa menjaga amanah masyarakat, dan selama saya menjadi Kades dan keluarga kami, Alhamdulillah roda Pemerintahan di desa selalu berjalan baik,”sambungnya.

“Secara pribadi,saya ikut membantu dalam panitia acara syukuran ini, dalam mengsukseskan acara syukuran pada malam hari ini, dan saya mohon maaf kepada kaur, kasi, kadus, BPD dan jajaran bawah, kalau ada salah semenjak menjadi Kades mohon dimaafkan dan terutama kepada seluruh masyarakat,”imbuhnya.

Sementara itu Riyan Adli menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Sungai Petai yang telah mempercayai saya untuk memegang amanah ini, Insya Allah amanah ini akan saya jalankan semaksimal mungkin untuk memajukan desa ini lebih baik kedepannya,”tutiur Riyan.

“Mari sama – sama kita bersinergi untuk memajukan Desa Sungai Petai ini untuk lebih baik dan lebih sejahtera kedepannya, dengan moto kita “dek basamo makokan jadi, basamo – samo awak bangun kampuong”, (dengan bersama menjalakan, jadi Bersama – sama kita bangun Kampung,”tuturnya lagi.

Selain itu, Wakil Ketua DPRD Kampar Repol S.Ag pada menyampaikan rasa terimah kasih atas udangannya, hendaknya apa yang sudah dijanjikan untuk 6 tahun kedepan bisa berjalan baik.

“Sekarang gaji Desa sudah mencapai lebih kurang 2,5 juta sebulan, dan sehari hanya 80 ribu, lebih besar lagi gaji kuli bagunan, ini lah beban tugas yang lebih untuk Kades, bagaimana untuk bisa memajukan Desa dengan gaji Kades sebesar itu,” ungkapnya.

Repol berpesan buat Kades yang baru, harus aktif untuk membuka komunikasi dan jaringan dari kabupaten, tingkat provinsi hingga ke Pusat. dalam usaha memajukan Desa, dan bisa berbaur juga saling merangkul agar terjalin komunikasi yang baik,”pesannya

“Selamat atas Kades Sungai Petai terpilih, semoga amanah dalam menjalakan tugasnya dan satu lagi Kades itu harus banyak ke Bangkinang umtuk berdiskusi dan berkomunikasi baik itu dengan para Dewan dan yang terpenting dengan para OPD karena banyak program yang bisa diambil disana ,”tandasnya.

(Dirman).

Kirim komentar Anda disini

Komentar