Sabtu , November 27 2021

Gubri : Untuk Pemekaran Gusdar Terpulang Masyarakatnya, Maunya Gimana ?

PhotoGrid_1485093905832

GUNUNG SAHILAN (DK) – Wacana pemekaran Gunung Sahilan Darussalam (Gusdar) yang sudah sejak lama digaungkan oleh sejumlah tokoh masyarakat serantau Kampar Kiri kini mulai mencuat kembali.

Hal tesebut terlihat dari penyataan salah seorang tokoh masyarakat Gusdar du sela – sela acara penobatan Raja Gusdar yang ke XII H.Tengku Muhammad Nizar.SH.M.hum du Istana Darussalam Ahad 22/1/17 yang mengatakan,” setelah penobatan Raja Gusdar ini Pemerintah Provinsi dan Pusat tak bisa beralasan untuk tidak memekarkan Gusdar jadi Kabupaten Karena kami punya SDM dan SDA tang belum terkelola dengan baik,”tegasnya.

P_20170122_120547_1_p

Usai penobatan Raja baru Gusdar saat ditanya soal pemekaran Gusdar tersebut Gubri Asyadjuliandi Rachman mengatakan,”kita serahkan kepada masyarakat Kampar Kiri itu sendiri maunya bagaimana, kalau memang ini untuk meningkatjan pelayanan masyarakat dan memende akses pelayanan pada masyarakat dan bisa mensejahterakan masyarakat dan sesuai dengan undang – undang ya kita lihat nanti dan kenapa enggak,”ujarnya.

Sementara itu dengan penobatannya pada hari ini sebagai Raja Gusdar Tengku Nizar menyampaikan rasa syukur kepada Allah karena diberikan amanah untuk membesarkan kerajaan ini kembali setelah terputus selama 76 tahun dan kami butuh dukungan dari semua pihak baik pemerintah maupun dari dalam kerajaan itu sendiri untuk memajuksn serantau Kampar Kiri ini,”tuturnya.

Nizar menambahkan, kedepannya saya akan memanggil Kalifah sebagai pembesar Raja untuk membuat program dan diserahkan ke pemerintah, mengenai pemekaran selaku warga negara dan Putra sini ya saya tentu mendukung dan selaku pribadi saya tidak akan ikut tetlibat langsung dulu karena persoalan ini sudah di penghujung kalau persoalan politis ta politis Kerajaan ya Kerajaan,”imbuhnya.

Menyangkut sial Pilkada Kampar 15 Febuari mendatang Tengku Nizar menghimbau pada masyarakat agar tidak golput karena kita akan mencari pemimpin Kampar yang lebih baik “pungkasnya(dir)

Kirim komentar Anda disini

Komentar