Senin , November 29 2021

Hari Ini, Ribuan Umat Islam Kampar Lakukan Aksi Damai Terkait Penistaan Agama Oleh Ahok

demo1
 Kampar (DK) – Hari ini, ribuat umat Islam di Kabupaten Kampar akan melakukan aksi damai atau turun kejalan dalam rangka mengawal fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI), tentang penistaan agama yang oleh dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama (Ahok). Demikian disampaikan Pengusrus Masjid Jami’ Al-Ihsan Markaz Islami Kab. Kampar Abuya Jhon Afrizal MA, kepada Humas Kemenag Kampar Gustika Rahman SPdI, hari jum’at (04/11).

Afrizal mengatakan, , ribuat umat Islam di Kabupaten Kampar akan melakukan aksi damai atau turun kejalan ini dimotori oleh MUI Kab. Kampar, IKADI Kab. Kampar, GDPSM, dan organisasi-organisasi Islam serta Ormas lainnya.

Sebelum melakukan Aksi damai, ribuan umat islam ini akan berkumpul dan sholat jum’at berjama’ah di Masjid Jami’ Al-Ihsan Markaz Islami Kab. Kampar. Setelah selesai melaksanakan sholat jum’at, baru dilakukan aksi damai dalam hal mengecam pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) yang dinilai telah melecehkan kitab suci Al-Qur’an melalui pernyataannya di depan warga Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu, papar Afrizal.

Aksi ini dimulai dari Masjid Jami’ Al-Ihsan, kemudian mengarah ke Pandopo atau balai Bupati Kampar, kemudian diarahkan ke terminal Jala. Prof. M Yamin SH, kemudian ke Jalan Datuk Tabano, kemudian mengarah ke jalan Sisinganmangaraja (Plaza Bangkinang), kemudian menagarah kejalan A. Yani dan akan berakhir di taman kota Bangkinang, jelas Afrizal.

Oleh karena itu, kita menghimbau kepada seluruh umat Islam, khususnya yang berada di Kab. Kampar, agar bisa menyempatkan waktu dalam aksi yang kita gelar hari ini. Sehingga dengan aksi yang kita lakukan ini, tidak ada lagi terjadi penistaan terhadap agama, tegas Afrizal. (Ags)

Kirim komentar Anda disini

Komentar