Sabtu , 22 Februari 2020

Hari Orang Sakit Sedunia ke-28, Satgas Yonif 132/BS Adakan Pengobatan Masyarakat Secara Gratis

Timor Tengah Utara, DETAKKAMPAR.CO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Orang Sakit Sedunia yang ke – 28, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS menggelar bakti sosial pengobatan gratis di Desa Eban Kecamatan Miomaffo Barat Kabupaten Timor Tengah Utara pada Kamis (13/02/2020).

Dikegiatan ini, Satgas Yonif 132/BS bekerjasama dengan Puskesmas Eban dan Klinik Ratu Rosari Eban untuk mengadakan pengobatan gratis memperingati Hari Orang Sakit Sedunia di perbatasan Republik Indonesia.

Hal ini bertujuan guna membantu masyarakat yang kurang mampu serta untuk mewujudkan komunikasi yang baik dengan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS menyampaikan “peringatan Hari Orang Sakit Sedunia ini, Satgas Yonif 132/BS, menggelar Bakti Sosial pengobatan gratis yang merupakan bagian dari Program pembinaan teritorial khususnya di bidang kesehatan kepada Masyarakat, guna menciptakan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi mereka,”

“dan merupakan penerapan dari 8 Wajib TNI point yang kedelapan yaitu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat.” ujar Dansatgas.

Dilanjutkan Dansatgas, bahwa melalui kegiatan ini berharap terjalinnya kerjasama yang baik bersama masyarakat khususnya di Desa Eban.

“jadikan sarana perekat dalam rangka meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan. Program ini akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan dengan harapan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat lebih baik yang berujung kepada pertahanan negara yang kuat.” tegas Letkol Inf Wisyudha Utama.

Anna Makin (62), salah satu masyarakat Desa Eban menyampaikan “terima kasih kepada anggota TNI, khususnya Satgas Yonif 132/BS yang telah mengadakan acara Bakti Sosial pengobatan gratis seperti ini, sehingga kami masyarakat kurang mampu bisa berobat dengan gratis.” ucapnya.

 

 

 

***By

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Anak 9 Tahun Terseret Arus Sungai, Begini Aksi Heroik Satgas Yonif 132/BS

Mutis, TTU | DETAKKAMPAR.CO.ID – Lagi peduli kemanusiaan tak henti-hentinya dilakukan oleh anggota Pos Naikake ...