Senin , 24 Juni 2019

Heboh ! Warga Salo Temukan 3 Kardus Surat Suara DPD- DPR RI Sumbar di Bawah Jembatan

Sumber foto : Syaiful Sanggam

SALO, DETAKKAMPAR.CO.ID – Warga Desa Salo Kecamatan Salo Kabupaten Kampar dihebohkan dengan ditemukannya yang diduga kuat Surat Suara untuk Calon DPD – DPR RI Daerah Pemilihan Tanah Datar Sumatera Barat didalam tiga Kardus dibawah jembatan, Ahad (14/4/2019).

Adapun Surat Suara yang ditemukan warga ini di tiga Kardus dalam Koli yang sudah berserakan ditemukan warga dibawah jembatan jalan lintas Bangkinang – Sumbar tepatnya di Desa Salo yang tidak jauh dari Kantor Desa.

Marhaliman,SE Komisioner Bawaslu Kabupaten Kampar Ahad (14/4), membenarkan hal tersebut dan sudah berkoordinasi dengan Ketua Bawaslu Riau.

“Panwascam Salo mendapat informasi tersebut dari masyarakat kemudian melaporkan ke kita sekitar pukul 10.00 WIB dan saya bersama Ketua Bawaslu Kampar langsung turun ke lokasi,” ujar Liman.

Ditambahkan Liman, lalu kita berkoordinasi dengan Ketua Bawaslu Riau dan juga ada Kapolres Kampar disana tadi, dan barang yang diduga kuat Surat Suara tersebut saat ini diamankan di Kantor Bawaslu Kampar,” sambungnya.

“Dan kita juga sudah berkoordinasi dengan KPU Riau dan KPU Kampar untuk bisa berkoordinasi dengan KPU Sumbar apakah betul itu milik KPU Tanah Datar, informasi yang kami dapat KPU Tanah Datar akan meluncur ke Bangkinang Kampar untuk mengecek atau memastikan Surat Suara tersebut,” jelasnya.

Marhaliman memastikan jika dilihat dari kondisinya Surat Suara ini nemang asli dari KPU yang merupakan Surat Suara Tambahan, namun begitu kita bersama dengan pihak Kepolisian akan menelusuri dan mencari informasi apa motif tercecernya Surat Suara tersebut,” pungkasnya.

(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Pertanyakan Penangkapan Aktivis, Ratusan Masyarakat Koto Aman Datangi Polres Kampar.

Kirim komentar Anda disini Komentar