Selasa , November 30 2021

Heli TNI AD Jatuh, Ini Kata Jokowi

 

 Jokowi Saat Jumpa Pers

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut berduka atas jatuhnya Helikopter Bell 412 EP milik TNI Angkatan Darat (AD) di pegunungan Malinau, Kalimantan Utara. Empat kru heli bernomor regestrasi HA-5166 itu masih dalam  pencarian. Senin (28/11)

Ucapan belasungkawa disertai doa kepada prajurit TNI yang mengalami musibah disampaikan Presiden Jokowi melalui akun Twitter resminya.

Berduka utk kecelakaan helikopter TNI AD. Semoga prajurit yg gugur dlm tugas dapat tempat yg layak di sisi Allah SWT & keluarga tabah-Jkw,” kicau akun @jokowi, Minggu (27/11) pukul 23.43 WIB.

Cuitan Jokowi telah di retweets lebih 300 kali berikut jumlah like juga lebih 395 kali.

Sebagaimana diketahui bahwa heli milik TNI AD itu hilang kontak sejak Kamis 24 November 2016. Heli itu kemudian ditemukan sore minggu   Di pegunungan Malinau. Seorang korban yakni Lettu Abdi Darnain yang merupakan pilot heli itu ditemukan dalam kaeadaan selamat. Sementara empat korban lainnya masih dicari.

TNI AD akan membentuk tim investigasi untuk menyelidiki penyebab jatuhnya helikopter yang sedang mengangkut logistik untuk prajurit TNI yang menjaga perbatasan Indonesia-Malaysia.

Kadispen AD Brigjen Sabrar Fadhilah mengatakan, heli yang jatuh tersebut kondisinya masih baru dan layak terbang. Ia menduga, heli jatuh karena faktor cuaca, “(Saat jatuh) tidak ada ledakan, mudah-mudahan ini yang benar,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispen), Brigjen Sabrar Fadhilah di Dinas Penerangan AD, Jalan Abdurahman Saleh, Jakarta Pusat, Minggu (27/11).***

 

Kirim komentar Anda disini

Komentar