Selasa , 22 September 2020

Himpunan Matematika Indonesia Sumbagteng Gelar Webinar Secara Gratis

BANGKINANG – Himpunan Matematika Indonesia (IndoMS) Wilayah Sumbagteng Gelar Webinar
The Indonesian Mathematical Society (IndoMS) atau yang dikenal juga dengan Himpunan Matematika Indonesia wilayah Sumatera Bagian Tengah menggelar Webinar 1.

Webinar yang digelar mengusung tema Pembelajaran Matematika Secara Daring; Permasalahan, Metode dan Solusinya.

Gubernur IndoMS Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng) Dr. Admi Nazra (UNAND) didampingi Ketua Panitia Dra. Rita Desfitri, M.Sc (Univ. Bung Hatta), Kamis (9/7) mengatakan bahwa webinar dilaksanakan bekerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi yang ada di Sumbagteng, dan disponsori oleh Penerbit Buku Erlangga.

Webinar digelar secara gratis pada Sabtu (11/7/2020) mulai pukul 08.30 WIB hingga 12.00 WIB, dan peserta dapat mendaftar melalui www.zum.web.id/indoms-1. Narasumber pertama yaitu Prof. Dr. Wono Setya Budhi dari Institut Teknologi Bandung (ITB) akan menyajikan topik pembelajaran matematika dan keterampilan penyelesaian masalah di masyarakat 5.0 yang inovatif (Math Education and Problem Solving Skills in Inovative Societes 5.0).

Narasumber kedua yaitu Dr. Aleams Barra dari ITB, akan memaparkan tentang mencari cara pembelajaran daring matematika yang efektif, beberapa opsi dan konsekuensinya.

Narasumber ketiga yakni Dr. Molli Wahyuni, M.Pd dari STIE Bangkinang akan menguraikan identifikasi kesulitan guru mengajar matematika secara daring dan upaya mengatasinya.
Ditambahkannya, acara akan diawali dengan sambutan dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Bapak Adib Alfikri, SE., M.Si yang akan menjelaskan tentang kebijakan pemerintah tentang pembelajaran daring di sekolah.

“Kami mengajak para dosen dan guru matematika untuk mengikuti webinar ini.

Semoga webinar yang digelar ini dapat menambah wawasan tentang pembelajaran matematika dalam suasana pandemi covid 19 yang belum kita ketahui kapan akan berakhir,’’ucapnya.

Berdasarkan data dari panitia, jumlah peserta seminar yang terdaftar sudah mencapai angka 2167 orang yang mayoritas terdiri dari dosen, guru dan mahasiswa, di samping ada beberapa kepala sekolah, pengawas, maupun widya iswara.

Peserta juga tersebar dari berbagai daerah di Indonesia sejak Aceh sampai Papua. Bahkan ada peserta dari luar negeri, seperti dari Universiti Kebangsaan Malaysia
Unsur kepanitiaan pada Webinar kali ini melibatkan sejumlah unsur dari berbagai perguruan tinggi dari sejumlah provinsi dalam wilayah Sumbagteng, seperti Dewan Pengarah yang terdiri dari Prof Dr. Basuki Widodo, M.Sc selaku Presiden IndoMS, Prof. Dr. Syafrizal. Sy. dari UNAND, Dr . Irwan, M.Si dari UNP, Sekretaris Panitia Hazmira Yozza, M.Si (UNAND), Bendahara Dra, Rahmi, M.Si (STKIP PGRI Sumbar), Anggota Dr. Sukma Netti, M.Si, Yusri Wahyuni, M.Pd (Univ. Bung Hatta), Mulia Suryani, M.Pd, Yulia Haryono, M.Pd, Sofia Edriati, M.Pd (STKIP PGRI Sumbar), Dr. Yuslenita Muda, M.Sc dari UIN Suska Pekanbaru, Monika Rianti Helmi, M.Si, Dr. Mahdhivan Syafwan dan Zumar, S.Kom (UNAND).

(rls)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Pengabdian Kepada Masyarakat, Mahasiswa Kukerta UNRI Bersama IPKKI

PEKANBARU – Universitas Riau (UNRI) telah mewadahi mahasiswa untuk berpartisipasi dalam mencegah penyebaran COVID-19 dengan ...