Selasa , November 30 2021

HMOK Minta Dana Pendidikan 20 Persen Jangan Dikurangi Lagi

Detak

kampar.com BANGKINANG KOTA, -Saat sidang paripurna DPRD kampar tentang jawaban pemerintah atas pandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD  Kampar berlangsung diruang paripurna lantai 2 ggedung DPRD kampar.


Tiba-tiba dikejutkan Aksi Himpunan mahasiswa kampar (HMOK) dipintu masuk ruang sidang paripurna yang meminta agar DPRD Kampar tidak mengurangi angaran pendidikan di Kampar.


Orator aksi,Rahmad dengan lantang menyuarakan agar dana pendidikan tidak dikurangi.Dikatakan.nya dalam RAPBD kampar 2016 anggratan Bos bantuan Operasional Sekolah yang sejatinya diterima sekolah satu tahun,Kini dianggarkan hanya untuk 6 bulan  saja ,mereka minta dana pendidikan tidak dikurangi.

Serta  meminta DPRD Kampar mencoret semua kegiatan yang diperuntukan untuk P4S kubang jaya,Menurut  Rahmat tidak satupun proyek kegiatan tersebut nyata membantu masyarakat malahan masyarakat banyak yang terhutang setelah pulang dari pelatihan di kubang jaya,  ungkap Rahmat di  sela- sela orasinya.


,”mana hati nurani anggota DPRD yang katanya membela masyarakat kenapa justru dana pendidikan yang dikurangi bukannya proyek yang menghamburkan Uang yang dipangkas.


Sidang paripurna jawaban pemerintah tentang Fraksi-Fraksi sempat terganggu,”namun tetap berjalan lancar.


 Usai sidang Paripurna eman orang Aktifis HMOK diterima diruang Bangar oleh Wakil Ketua Ramadhan S.Sos yang didampinggi Sunardi DS wakil ketua DPRD Kampar dan Beberapa orang Anggota Triska Felli,Agus Candara dan anggota lainnya.


Setelah diberi penjelasan dan menjawab semua aspirasi belasan Mahasiswa itu. Oleh Wakil Ketua DPRD Ramadhan beserta anggota lainnya berjanji tidak  akan mengurangi dana pendidikan di APBD tahun 2016 maupun biaya yang diperlukan masyarakat
 Maka seluruh aktifis HMOK membubarkan diri dengan baik.”(Dkc-dir/nm)

Kirim komentar Anda disini

Komentar