Kamis , September 23 2021

HUT PGRI ke 72, Diskominfo Sosialisasikan Internet Sehat

BANGKINANG KOTA, DETAKKAMPAR.CO.ID – Bersempena Peringatan Hari Ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-72 tahun 2017, Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kampaten Kampar sekaligus Sosialisasikan penggunaan Internet Sehat.

Pada acara jalan santai tersebut hadir langsung Kepala Dinas P dan K bersama Kadis Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Ir Nurhasani,MM yang dipusatkan di lapangan Pelajar Bangkinang Kota, minggu (26/11/2017).

Dalam kesempatan itu Nurhasani menyampaikan,” bahwa Fenomena kemajuan dunia informasi yang saat ini sudah semakin menembus sisi kehidupan masayakat apalagi pada kalangan anak-anak dan remaja, dalam hal ini dapat bersifat positive maupun yang besifat negative yang bias merusak kita semua,”ujarnya.

,”Akan tetapi dilihat dari fenomena ini, sedikit menjadi suatu kerisauan bagi kita terhadap penggunaaan internet yang makin menjamur diseluruh kalangan masyarakat,”imbuhnya.

Dilanjutkannya,oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar sempena peringantan hari guru ke-72 di Kabupaten Kampar melakukan sosialisasi terhadap masyarakat khususnya para pelajar terhadap penggunaan internet Sehat,”jelasnya.

Nurhasani mengimbau kepada seluruh masyarakat dan anak sekolah untuk selalu menggunakan Internet sehat, di medsos (media sosial) itu disarankan untuk berhati-hati, tidak ada yang menggunakan Medsos tersebut untuk melihat yang bersifat negative, akan tetapi manfaatkanlah medsos untuk hal-hal yang berdsifat positive.

Kita tau bersama dalam medsos semua hal tersaji, baik hal positive maupun hal negative, oleh sebab itu jaring dan pilah informasi yang disajikan didalam media soisal. Hal ini utama adalah bagi anak-anak pelajar.

Selanjutnya, harapan kepada orang tua juga dharapkan untuk lebih mengingatkan kepada anak-anak dalam hal internet sehat baik melalui Komputer ataupun Hand phone.”Terang Nurhasani”.
Sebagai perpanjangan Pemerintah untuk menjadikan masyarakat yang dengan pola hidup berinternet sehat, tidak menginginkan media sosial untuk hal-hal yang negative, tetapi gunakanlah untuk hal yang membangun dan positif.

Dikatakan juga oleh Nurhasani sebagaimana Pesan Bupati Kampar yang menginginkan agar masyarakat Kampar dapat terhindar dari berita-berita dan informasi-informasi yang bohong/hoak dan menyesatkan karena ini akan merugikan Daerah dan kita sendiri serta kita semua.

Akan tetapi tanpa media online tidak sampai informasi tersebut ke luar namun gunakanlah medsos ini kearah yang positive untuk memajukan daerah dan informasi pemabngunan dapat sampai keluar.

Dengan sosialisasi ini, semoga tercapai Kabuipaten Kampar yang terhindar dari pemberitaan yang bohong, pornnografi, berita Hoak, menyesatkan serta adu domba. (Adv)

Kirim komentar Anda disini

Komentar