Rabu , Oktober 20 2021

IKA SMAN Plus Bantu Korban Banjir

Dokumentasi Acara IKA SMAN PlusKAMPAR TIMUR – Ikatan Keluarga Alumni SMAN Plus (IKA Plus) Provinsi Riau, pada hari sabtu  (13/02/2016) kembali mengadakan event tahunan Plus Untuk Negeri (PUN).  Acara PUN ini merupakan agenda IKA SMAN Plus sebagai kontribusi nyata  kepada negeri, khususnya di Provinsi Riau. Hal ini terlihat bahwa SMAN Plus  tidak hanya siswanya yang aktif berprestasi, para alumninya pun kini aktif  memberikan berkontribusi kepada masyarakat Riau.

Kegiatan PUN tahun 2016 ini, dimana IKA SMAN Plus bekerja sama dengan  Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kampar mengadakan pengobatan gratis, penyuluhan waspada Demam Berdarah Dengue (DBD) dan dilanjutkan dengan pemberian bantuan sembako untuk korban banjir yang ada di Dusun Pulau Tinggi Desa Pasar Kampar Kabupaten Kampar. Dalam sambutannya Deon Pradana (Angkatan ke-14) selaku ketua PUN tahun 2016 ini menyampaikan bahwa kegiatan PUN ini adalah kegiatan tahunan IKA SMAN Plus yang menjadi bukti bahwa SMAN Plus lahir dari masyarakat dan akan kembali berkontribusi untuk masyarakat.

“Alhamdulillah, masyarakat setempat terlihat antusias dengan penjelasan yang diberikan, Acara ini berjalan tepat waktu dan bahkan melebihi harapan,” ujar Deon. Ditambahkan Deon bahwa acara tahun ini jauh melebihi harapan baik dari kontribusi alumni maupun partisipasi masyarakat.

PUN adalah program tahunan IKA SMAN Plus yang telah empat kali dilaksanakan. Salah satu Alumni SMAN Plus Dedek Apriono (Angkatan ke-2) mengatakan bahwa kedepan PUN diharapkan bisa berkontribusi ke daerah lain di Riau. “Insya Allah kita coba ke daerah lain, PUN tahun 2015 kemarin juga sukses di Pelalawan”. Sambungnya.

Ditempat terpisah, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IKA SMAN Plus melalui Jaya Pramadesa (Angkatan ke-3) dan Anrizal (Angkatan ke-3) yang menjabat sebagai Ketua dan Sekretaris Jendral DPP IKA SMAN Plus mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama kepada PMI Kabupaten Kampar serta semua pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu yang sudah membantu mensukseskan event PUN ini, insya Allah PUN akan dilaksanakan setiap tahun sebagai kontribusi nyata dari Alumni SMAN Plus Propinsi Riau ke masyarakat Riau.

Ketua PMI Kampar, Drs H Zulher MS, mengucapkan terima kasihnya karena telah berpartisipasi meringankan derita korban banjir di Kampar. Dia berharap, agenda IKA SMA Plus Riau ini dapat terus dipertahankan karena Riau terkenal dengan potensi sungai yang dapat membawa banjir.(Dir/izal

Kirim komentar Anda disini

Komentar