Rabu , Oktober 20 2021

Ikuti Erick Thohir, Pengusaha Indonesia Ini akan Beli Klub Spanyol

Detak kampar., JAKARTA — Kesuksesan Erick Thohir dalam mengakuisi Inter Milan sepertinya bakal diikuti pengusaha Indonesia, Dino Koeshendary. Pemilik akademi sepak bola Javan Hawks tersebut dikabarkan akan membeli saham klub Serie A Liga Italia atau La Liga Spanyol dalam waktu dekat.
Dino telah dihubungkan dengan klub, seperti Atletico Madrid dan Rayo Vallecano. “Ada empat sampai lima tim di Spanyol, tiga klub Italia yang harus saya jelajahi, termasuk Torino, Siena, dan (klub Liga Adelante/Divisi Dua Spanyol) Hercules,” katanya, dilansir Fcinternews.it, kemarin.
Pertimbangan Dino membeli klub adalah dengan tujuan ingin agar pemain muda berpotensi Indonesia bisa berkompetisi di Eropa. Karena itu, salah satu kesepakatan ketika mengakuisisi saham klub Benua Biru adalah membolehkan bibit pesepak bola Tanah Air bisa merasakan latihan di sana.
“Jika tidak, saya tidak akan membeli klub apapun. Tujuan saya sebenarnya untuk memungkinkan generasi muda Indonesia bisa ambil bagian dalam kompetisi Eropa.” 
Pengusaha Yogyakarta berusia 43 tahun itu menyatakan, hingga kini, pihaknya masih melakukan negoisasi. “Dalam bulan ke depan, atau setidaknya tahun depan, saya mungkin sudah menemukan kesepakatan untuk membeli klub. Saya juga akan mengambil pemain di tim akademi saya ke Italia untuk bermain kejuaraan Primavera di Italia.”
Dino mengungkapkan, sebenarnya memiliki niat ingin membeli klub Serie B Liga Italia, Vicenza. Namun, ia membatalkan negoisasi setelah melihat keuangan klub mantan peserta Serie A itu mengkhawatirkan.
“Itu terjadi tahun 2011, dan saya dekat untuk membeli Vicenza, tapi kemudian saya melihat rekening klub dan memutuskan untuk tidak melanjutkan. Apalagi, waktu itu masih ramai kasus Calciopoli,” ujar Dino.
(dir/ROL)

Kirim komentar Anda disini

Komentar