Sabtu , Oktober 16 2021

Indra Sjafri, Kita Harus Waspadai Bola Mati

Detak kampar.com, YANGON – Indra Sjafri menegaskan bahwa ia tetap optimis tim nasional (timnas) Indonesia U-19 bakal lolos dari fase Grup Piala Asia U-19 2014. Saat ini Garuda Jaya masih menjadi juru kunci Grup A, lantaran pada laga sebelumnya takluk di tangan Uzbekistan dengan skor 3-1.
Selanjutnya, Evan Dimas dkk akan menghadapi Australia, sore nanti WIB, pelatih Indra Sjafri pun telah memiliki catatan siapa saja pemain yang patut diwaspadai. Pelatih kelahiran Pesisir Selatan, Sumatera Barat, 51 tahun silam itu sudah mengetahui gaya bermain tim Negeri Kangguru.
“Belum habis harapan untuk lolos ke babak selanjutnya. Untuk persiapan-persiapan teknis, kami fokus untuk mengantisipasi corner kick dan free kick ke target manmereka, nomor empat dan nomor lima, itulah yang kami simulasikan tadi,” beber Indra seperti dilansir Goal, Minggu (12/10/2014).
“Taktik saya tidak bisa bicara di sini, lihat saja nanti. Yang jelas nanti akan ada perubahan,” tukas Indra.

Gelaran Piala Asia U-19 kali ini dinilai Indra sebagai bekal berharga untuk para Garuda Muda. Menurutnya, agar anak-anak asuhnya jadi lebih matang saat naik ke level senior.

“Kami tentu sudah memperbaiki gradual lalu semua beres. Tapi beberapa kali saya kasih tahu bahwa ini pengalaman berharga agar mereka bisa matang agar mereka bisa siap saat bermain di timnas senior.” terangnya. (dir/okezone)

Kirim komentar Anda disini

Komentar