Sabtu , 19 Oktober 2019

Ini Klarifikasi dari Ketua LAN Riau, Terkait AM Yang Ditangkap Polisi di Siak

PEKANBARU, DETAKKAMPAR.CO.ID – Sefianus Zai,SH selaku Ketua DPD Lembaga Anti Narkotika ( LAN ) Provinsi Riau mengkarifikasi beredarnya kabar bahwa AM pelaku yg ditangkap Polisi membawa narkoba di wilayah Siak adalah pengurus LAN.

Di hubungi via pesan WA, Sabtu 21/09, Sefianus Zai menegaskan bahwa AM ini belum menjadi pengurus DPC LAN Bengkalis. ” Dia belum jadi pengurus LAN,” tegas Zai.

Sefianus Zai, yang merupakan Ketua LBH Bernas ini juga menambahkan bahwa sesuai hasil koordinasi dengan Ketua DPC LAN Bengkalis Effendi Basri , bahwa AM memang ada mendaftar ingin menjadi anggota LAN Bengkalis, namun belum resmi jadi anggota karena yang bersangkutan belum menyerahkan persyaratan yang di isyaratkan oleh LAN.

Selanjutnya atas foto profil yang bersangkutan di akun FB nya , itu yang bersangkutan pakai tanpa sepengetahuan kita dan tanpa izin kita dari LAN , ” Kita sangat menyayangkan tindakan yang bersangkutan yang memajang Logo LAN di profil FB nya,’ tegas Zai.

” Sangat disayangkan kalau ada yang ingin masuk LAN dengan tujuan kamuflase, karena pasti akan dipecat jika ketahuan melanggar Ad dan ART ,” jelasnya.

Ia mengingatkan bahwa menjadi anggota atau pengurus LAN itu syarat pertamanya tidak terlibat narkoba, menyerahkan , Foto, KTP dan bersedia di tes urine sewaktu-waktu,” jelasnya.

Sehingga LAN bukan tempat berkamuflase dan bukan tempat berlindung penjahat narkoba,” tegasnya mengakhiri.

Sumber : LAN Riau

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Beri Efek Jera Pelaku Pembakaran Hutan, Badiklat Kejaksaan Telurkan Strategi Hukum

JAKARTA, DETAKKAMPAR.CO.ID – Perkara penanganan kebakaran hutan (Karhutla) perlu penguatan secara aturan hukum sebagai langkah ...