Sabtu , 20 Juli 2019

Ini Pengakuan-Pengakuan Terkait Ricuh RTK Vs Satpol PP Kampar

foto ilustrasi
BANGKINANG KOTA,DETAKKAMPAR.CO.ID -Insiden saling dorong antara Tenaga Rumah Tunggu Kelahiran (RTK) bersama Gerakan Pemuda Patriotik Indonesia (GPPI) Kampar dengan Satpol PP Kampar menyebabkan 2 orang pendemo dirawat di RSUD Kampar, Senin (16/7/2018).
Informasi peristiwa yang berlangsung di Kantor Bupati Kampar ini beredar cepat dimedia sosial namun simpang siur. Informasi dari dokter yang bertugas merawat pasien mengungkapkan sejumlah fakta diantaranya :
1. Korban Dalam Keadaan Sadar Saat Tiba Di RSUD
Adanya informasi 2 korban pingsan yang dibawa ke RSUD Bangkinang dibantah dr. Cipta yang menangani langsung korban, dirinya menyebut korban dalam keadaan sadar saat tiba di RSUD.
“Kedua korban sadar, yang laki-laki bernama David, dalam keadaan sadar, namun keadaan umumnya lemah, yang pasien perempuan juga dalam keadaan sadar, tapi saat saya menanyakan kondisinya, pasien menjawab terbata-bata,” terang dr. Cipta, Selasa (17/7).
2. Korban Perempuan Tidak Sedang Hamil
Fitriani Winarti (24) salah seorang tenaga RTK yang dikabarkan tengah berbadan dua saat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang juga diluruskan dr. Cipta. Ia menyebutkan, info korban tengah hamil didapat dari kawan-kawan pasien yang mengantarkan kerumah sakit.
“Setelah saya tanya ke pasien, dia bilang tidak haid selama 2 munggu, pasien juga bilang kalau dirinya pernah kuret di Pekanbaru 2 bulan lalu dan yang bersangkutan mengaku saat ini tengah program hamil, namun setelah kita lakukan cek labor yang bersangkutan ternyata tidak sedang hamil,” bebernya.
3. Korban Tidak Ditendang Satpol PP
Fakta mengejutkan lain juga diungkapkan Fitriani Winarti. Dalam kondisi terbaring di RSUD Bangkinang, Senin (16/7/2018) malam, ia menuturkan bahwa dirinya tidak ditendang oleh Kasatpol PP Kampar Hambali, ia menjelaskan dirinya terhimpit oleh salah seorang Satpol PP Kampar.
“Tidak ditendang, kami kan duduk didepan itu, jadi Satpol PP itu kuat kami terhimpit,” terangnya.
(Red)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

62 Dewan Hakim MTQ di Kukuhkan Bupati Alfedri

SIAK, DETAKKAMPAR.CO.ID – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 19 Tingkat Kabupaten Siak Tahun 2019, secara ...