Sabtu , Desember 4 2021

Ini Penggati Ardo Jika Maju Sebagai Calon Bupati

juswari-umar-said-detak-kamparBANGKINANG KOTA – Kabar majunya Rachmat Jevary Juniardo sebagai Calon Bupati Kampar pada Pilkada 2017 mendatang semakin santer terdengar. Sejumlah pihak meyakini, Bupati Jefry Noer telah mersetui jalan Ardo untuk menuju kursi Kampar 1.

Jika Ardo jadi maju sebagai dalam pilkada mendatang, maka sesuai dengan UU tentang perubahan kedua atas UU Nomor 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota maka ia harus meletakkan jabatannya sebagi anggota DPRD Kampar.

Lalu siapa pengganti Ardo, jika melihat hasil pemilihan legeslatif 2014 lalu, maka yang akan menggantikan posisi Ardo adalah Juswari Umar Said, SH, MH. Ia berhasil mengumpulkan suara sebanyak 1626 dan menempati posisi kedua dibawah Ardo.

Juswari sebelumnya juga sudah pernah duduk di DPRD Kampar. Namun tahun ini langkahnya terganjal karena tidak bisa mengungguli perolehan suara Ardo yang mendapatkan 2935 suara pada pileg lalu. (dr)

Kirim komentar Anda disini

Komentar