Minggu , Desember 5 2021

Ini Tiga Kota Tersehat di Dunia (I)

Detak kampar.com,  LONDON — Apa yang membuat kota menjadi sehat? Jawabannya ada banyak faktor, mulai dari tersedianya layanan kesehatan dan angkutan massal yang baik, sampai tersedianya ruang terbuka hijau yang cukup.

Berikut adalah kota-kota yang dinobatkan BBC sebagai kota tersehat di dunia:
1. Singapura
Kota kecil ini disebut memiliki sistem perawatan kesehatan yang paling efisien di seluruh dunia. Terlebih 80 persen penduduknya menggunakan sistem kesehatan masyarakat dari pemerintah. Singapura juga merupakan negara dengan tingkat kematian bayi terendah.
Secara keseluruhan,× Singapura merupakan salah satu kota terbersih di dunia. Hal ini karena adanya peraturan ketat yang melarang setiap orang membuang smpah atau meludah sembarangan. Pemerintah Singapura juga telah berhasil mengurangi jumlah lalu lintas mobil dari titik tertinggi pada 1970-an.

2. Tokyo
Tokyo memiliki sistem angkutan umum paling efisien di dunia. Setiap harinya ada sekitar tiga juta orang di wilayah metropolitan yang menggunakan transportasi umum.
Hal ini membuat emisi gas rumah kaca× Tokyo lebih rendah daripada kebanyakan kota-kota Asia lainnya. Tokyo juga pernah dinobatkan sebagai kota tersehat kedua di dunia oleh× Guardian pada tahun 2012.
Hal itu karena ibukota× Jepang tersebut merupakan salah satu kota dengan harapan hidup tertinggi. Hal ini disebabkan sejumlah faktor, termasuk investasi dalam kesehatan masyarakat, ikatan keluarga yang kuat, tradisi menjaga kebersihan× Jepang dan kebiasaaan mengonsumsi ikan segar dan sayuran.
Tokyo juga telah menerapkan asuransi kesehatan universal sejak 1961. Dimana kota mampu mengurangi tingkat kematian anak-anak dan mencegah penyakit menular.
(dir/ROL)

Kirim komentar Anda disini

Komentar