Selasa , November 30 2021

Jadi Imam dan Khatib di Kampung Kelahiran, Amin Ajak Masyarakat Jalankan Perintah Sholat

unnamed-6

TAMBANG  DK) – Bakal Calon Bupati Kampar Muhammad Amin, S.Ag,MH pasca mengikuti pemeriksaan kesehatan dan psikologi tampil pertama kali di hadapan masyarakat di kampung halamannya di Desa Pulau Permai, Kecamatan Tambang, Jumat (30/9/2016). Di sini Amin didaulat menjadi khatib dan sekaligus imam dialam ibadah Jumat di Masjid Babussalam Dusun Langgam, Desa Pulau Permai.

Usai menjadi imam dan khatib, Amin bersilaturahmi dengan ratusan jemaah yang bertahan duduk di dalam masjid.

Dalam khutbahnya Amin mengajak jemaah untuk menjalankan perintah sholat karena sholat adalah wajib dan tak bisa ditawar-tawar kecuali bagi perempuan yang sedang haid dan nifas.

Amin yang juga mantan santri dan Ketua Ikatan Alumni Pondok Pesantren Darussalam (IKAPD) dan alumni UIN Suska Riau itu  mengajak jemaah untuk menyempurkan ibadah sholat.

“Kalau sholat kita rusak maka akan rusaklah semuanya. Perbaikilah sholat kita, ibadah kita. Untuk menyempurnakan sholat tuntutlah ilmunya,” ujar Amin.

“Untuk mencapai sholat yang sempurna benahi niat, ikhlas, wuduk yang baik. Kalau sholat sudah sempurna maka bisa mencegah perbuatan keji dan mungkar,” katanya.(rls)

 

 

Kirim komentar Anda disini

Komentar