Senin , Oktober 18 2021

Jalan Rusak, Babinsa Koramil 16/Tapung Melaksanakan Goro Semenisasi Jalan

TAPUNG HULU – Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar Peltu Suriadi bersama warga setempat, melaksanakan gotong royong Semenisasi swadaya Jalan sepanjang 50 meter bertempat di Rt 16 Rw 006 Dusun III Desa Bukit Kemuning, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, Senin (30/11/2020).

Babinsa menyampaikan tujuan gotong royong ini dilaksanakan untuk memperbaiki jalan yang rusak karena sudah lama belum juga diperbaiki. Jadi untuk mengantisipasi agar tidak terjadi lagi pengendara yang melintas terjatuh karena jalan rusak berlubang maka warga masyarakat menyadari betapa pentingnya arti bekerjasama, saling bahu membahu dan tetap menjaga kekompakan,” kata Babinsa.

Jalan tersebut merupakan objek vital yang merupakan akses jalan penghubung desa yang digunakan oleh masyarakat dalam kegiatan sehari.
“Kita perlu melestarikan budaya bangsa seperti gotong royong ini, karena dengan bergotong royong pekerjaan yang berat dapat menjadi ringan. Disamping itu gotong royong merupakan ajang silaturahmi yang efektif bagi masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat secara terus menerus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari ditengah masyarakat,” ujar Babinsa.

Bapak Rudi salah satu warga menyampaikan, perbaikan jalan dan semenisasi ini atas swadaya masyarakat dan di support oleh Babinsa dilapangan yang aktif memberi pengarahan kepada warga, maka perbaikan jalan dapat dilaksanakan dengan cepat dan baik,” katanya.

(*)

Kirim komentar Anda disini

Komentar