Sabtu , 19 Oktober 2019

Jelang Penilaian Akreditasi, SDN 018 Kubang Jaya Lakukan Berbagai Persiapan

Foto ; Ilustrasi

SIAK HULU, DETAKKAMPAR.CO.ID – Melihat kesiapan SDN 018 Kubang Jaya untuk akreditasi, dimana kegiatan penilaian atau asesmen sekolah secara sistematis dan komprehensif melalui kegiatan evaluasi diri dan evaluasi eksternal untuk menentukan kelayakan dan kinerja sekolah akan dilaksanakan dalam waktu dekat di SDN 018 Siak Hulu.

Proses akreditasi untuk SDN 018 akan dilaksanakan pada tanggal 09 s.d 10 Agustus mendatang tentu perlu berbagai kesiapan baik sarana maupun prasana guna untuk menunjang hasil akreditasi nanti nya kita persiapkan semaksimal mungkin karena akreditasi sekolah yang sebelum nya yaitu A setidaknya kita pertahan ungkap Kepsek ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (6/8/2019).

Dasar hukum akreditasi sekolah utama adalah Undang Undang No. 20 Tahun 2003 Pasal 60, Peraturana Pemerintah No. 19 Tahun 2005 Pasal 86 & 87 dan Surat Keputusan Mendiknas No. 87/U/2002.

Akreditasi sekolah mencakup penilaian terhadap sembilan komponen sekolah, yaitui (a) kurikulum dan proses belajar mengajar; (b) administrasi dan manajemen sekolah; (c) organisasi dan kelembagaan sekolah; (d) sarana prasarana (e) ketenagaan; (f) pembiayaan; (g) peserta didik; (h) peranserta masyarakat; dan (1) lingkungan dan kultur sekolah.

Terakhir Apapun hasil Akreditasi nantinya semoga bisa membuat SDN 018 ini semakin baik guna mencerdaskan anak bangsa serta kepsek berharap kepada Pemrintahan baik dari Kabupaten maupun Provinsi bisa selalu meperhatikan kebutuhan sekolah baik sumber daya guru maupun pisik bangunan ungkap harapan kepsek.

(HK)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Mahasiswa KUKERTA UNRI Gelar Sosialisasi Pembuatan Akuaponik

INHU, DETAKKAMPAR.CO.ID – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Universitas Riau menggelar sosialisasi pembuatan akuaponik bersama ...