Selasa , November 30 2021

Jenazah Akto Darmizon Korban Pesawat Hercules C-130 Sabtu Pagi Tiba Di Penyasawan Kampar

Detak kampar.com  KAMPAR – Akto Darmizon, salah seorang korban Pesawat Hercules nomor 310 type C-130 yang jatuh di Padang Bulan Medan Sumatera Utara warga Penyasawan Longung Kecamatan Kampar Kab.Kampar dikebumikan Sabtu Pagi 04/07 di TPU Persukuan Bukit Injin Penyasawan Kecamatam Kampar.

Salah seorang warga Penyasawaan yang ikut Penerbangan Pesawat Hercules nomor 310 type C-130, jenazah sudah Terindentivikasi melalui ciri-ciri utama dengan HP disakunya, cincin batu yang dikenakan dan dari ciri-ciri badan fisik lainnya.
Korban tiba di rumah duka sekita 9.30 pagi Sabru (04/07) dan langsung di sholatkan di Mushollah Mushollah nurul hikmah, RT05 RW 06.
Akto Darmizon (37) yang bekerja sehari-hari sebagai perawat salah satu rumah sakit di  Natuna meninggalkan seorang istri bernama Saulia dan dua orang anak.

Paman Korban M. Shaleh menuturkan kepada detakkampar.com di rumah duka bahwa beliau, dengan istri Khairumi, Bapak zulpahmi YS, dan sahrudin berangkat ke Medan untuk mencari dan memastikan jenazah tersebut.
“Awalnya kami hampir putus asa, melihat banyaknya jenazah korban hercules tersebut yang sulit dikenali lagi, namun berdasarkan ciri-ciri fisik maupun atribut yang di pakai mizon, kami akhirnya menemukannya dan langsung kami laporkan ke TIM DVI untuk diperiksa dan diidentifikasi.
Setelah beberapa jam kami menunggu kepastian, akhirnya TIM DVI menyatakan bahwa jenazah tersebut Positif Akto Darmizon pada sore Jumatnya (03/07).
Beliau juga menambahkan bahwa berangkat dari medan menuju pekanbaru sekitar jam 07.00 WIB pagi, Sabtu (04/07) dan jenazah langsung dibawa kerumah duka di penyawawan longuong.
Beliau  berharap ke depannnya agar segala sesuatu yang berhubungan dengan keponaannya ini baik administrasi dan lain-lainnya bisa di permudah oleh pihak-pihak yang bersangkutan. “tutupnya. (zizi/izul)

Kirim komentar Anda disini

Komentar