Senin , Oktober 25 2021

JMS Itu Berdampak Positif dan Bermanfaat Bagi Siswa, Ini Kata Kepsek SMPN 1 Kampar Kiri

BANGKINANG – Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar yang menggandeng Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kampar sangat bermanfaat dan berdampak positif bagi guru dan khususnya para siswa yang mengikutinya.

Hal ini diungkapkan Kepala Sekolah SMPN 1 Kampar Kiri Netti Suhendri yang merasa kegiatan JMS ini sangat dibutuhkan di sekolah – sekolah mengingat banyakmya pengaruh negatif yang melanda generasi muda kita saat ini.

“Kegiatan JMS ini sangat luar biasa dan sangat bermanfaat bagi kita guru dan siswa, antusias peserta pun cukup tinggi dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan siswa sebagai rasa ingin tahu mereka akan materi yang disajikan,”ujar Netti Rabu (31/3/2021).

Bicara soal materi yang disajikan Kejari Kampar tentang Kenakalan Remaja, Netti menilai sangat tepat sesuai dengan penomena yang terjadi di tengah – tengah masyarakat saat ini.

“Materi yang disampaikan sangat sesuai dengan apa sering terjadi saat ini, sehingga apa yang dipaparkan para pemateri dari Kejaksaan bisa dipahami siswa. Sehingga mereka tidak melakukan hal – hal yang melanggar hukum yang dapat merugikan dirinya dan orang lain,”sambung Kepsek.

Nerti berharap kedepannya kegiatan JMS ini bisa dilakukan aecara langsung dengan melibatkan semua siswa agar materi yang disampaikan dapat diserap oleh semua anak didik kita.

Disisi lain Admiral,S.P, M.Si Kabid Pembinaan Ketenagaan senada dengan Kepsek menuturkan, meski JMS kali ini dilaksanakan secara virtual, Ia berharap kegiatan ini bisa bermanfaat dan berdampak positif bagi guru dan siswa.

“Meski virtual palaksanaan JMS ini kita berharap bisa diserap dengan baik oleh para peserta materi yang telah disajilan oleh tim JMS Kejari Kampar dan Alhamdulillah semua kegiatan berjalan lancar dan sukses, ini semua tentu berkat kerjasama semua pihak Kejaksaan, Disdikpora dan sekolah yang menjadi peserta,”jelas Admiral.

“Kegiatan JMS dengan materi yang sesuai dengan penomena yang sering terjadi dewasa ini dikalangan anak didik kita sangat berdampak positif sehingga mereka tahu dam paham apa itu hukum dan apa saja hal yang bisa membahayakan diri dan orang lain yang tak noleh meraka lakukan,”tandasnya.

(Man)

Kirim komentar Anda disini

Komentar