Senin , 16 September 2019

Ka Kwarcab Kampar Bekali Anggota Pramuka Dengan Ilmu Kewirausahaan

TAMBANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kampar, Yuyun Hidayat ST MSc memberikan materi ilmu kewirausahaan (entrepreneur) kepada 120 peserta Kursus Mahir Dasar (KMD) di Kampus Gontor Putri Tujuh, Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Kamis (29/8/2019).

“Harapan kita, nantinya melalui Gerakan Pramuka ini dapat lahir pengusaha- pengusaha yang mampu mengangkat ekonomi bangsa kita. Setiap anggota Pramuka sudah dibekali ilmu dan nilai- nilai karakter yang luhur termasuk cinta tanah air. Mental seperti ini kita harapkan ada pada pengusaha- pengusaha kita dimasa depan yang insyaAllah lahir dari Gerakan Pramuka,” ungkap Yuyun.

Ditambahkan Yuyun, pembekalan ilmu kewirausahaan ini juga diharapkan agar semangat berwirausaha tumbuh dari generasi- generasi muda.

“Pengusaha- pengusaha kita harus tumbuh. Generasi muda kita dorong untuk mampu bersaing dan berinovasi. Mental dan semangat berkompetisi harus kita tanamkan sejak dini, agar generasi muda kita siap menghadapi persaingan global yang kedepan semakin berat,” sambungnya.

Kursus Mahir Dasar Pramuka di Kampus Gontor Putri Tujuh berlangsung mulai hari ini dan akan berakhir pada tanggal 5 September 2019. Selama kegiatan, peserta akan mengikuti agenda dan materi yang telah disusun oleh pelatih dari Kwarcab Pramuka Kabupaten Kampar.

(Dr)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Satlantas Polres Kampar Gelar Acara Perpisahan Dengan Iptu Try Widyanto Fauzal

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Satlantas Polres Kampar menggelar acara perpisahan dengan Iptu Try Widyanto Fauzal,SIK Baur ...