Minggu , 27 September 2020

Kabar Gembira, Pasien 01 Positif Korona di Kampar Sembuh

BANGKINANG KOTA– Kabar menggembirakan diumumkan oleh Direktur RSUD Bangkinang Dr. Asmara Fitrah Abadi, melalui Kepala Bidang Pelayanan Dr. Firdaus P Sabri, yang mengkonfirmasi bahwa pasien 01 Positif Korona di Kabupaten Kampar sudah sembuh dan diperbolehkan pulang.

“Pasien 01 positif covid-19 ini dinyatakan sembuh setelah keluar hasil pemerikaan swab ke lima yang hasilnya negatif dari Laboratorium Biomolekular RS Arifin Ahmad Pekanbaru,” ujarnya ketika dikonfirmasi, Jumat (24/4/2019) malam.

Firdaus menambahkan kondisi pasien pulang dalam keadaan baik. Selama dirawat pasien di swab sebanyak lima kali.

“Swab satu sampai empat dikirim ke balai besar teknik kesehatan lingkungan dan pengendalian penyakit di Jakarta dengan hasil swab satu sampai empat positif, baru swab yang keempat negatif,” ungkapnya.

Dengan telah beroperasinya laboratorium Biomolekular RS Arifin Ahmad, pihak tim medis RSUD Bangkinang yang diketuai dr. Yessi Zul, SpP mengirim swab ke lima ke Pekanbaru.

“Alhamdulillah hasilnya negatif, sehingga dengan hasil dua kali negatif maka Pasien positif 01 dinyatakan sembuh dan bisa pulang,” ungkapnya.

Saat ini terdapat dua orang pasien positif corona yang dirawat di RSUD Bangkinang. Satu orang masih dirawat dan satu sudah diperbolehkan pulang. Adapun untuk pasien dalam perawatan (PDP) yang dirawat ada tiga orang, dua sudah pulang dan satu dirujuk ke Pekanbaru.*

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Rumah dan Tempat Ibadah Rusak Parah, Warga Berharap Pemerintah Turun

TAMBANG – Angin Kencang yang terjadi beberapa waktu lalu masih menyisakan trauma bagi warga desa ...