Senin , 26 Agustus 2019

Kades Padang Luas Dinilai Permainkan Perda 12 Tahun 2017 Demi Kepentingan Politiknya

TAMBANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Setelah di surati camat tambang perihal perda nomor 12 tahun 2017 tampaknya kepala desa padang luas terkesan mempermainkan aturan yang telah di ketok palu oleh DPRD Kampar tersebut.

Pasalnya Perda itu berlaku bagi lawan politik dan orang yang di nilai tidak sejalan dengan nya.

Terbukti kepala dusun I Padang Luas saudara Darus yang tak memiiki ijazah SMA langsung di berhentikan oleh Kades Solihan.

Atas dasar Perda itu pula saudara Darus harus mundur dengan terpaksa dari jabatannya.

Namun yang menjadi persoalan setelah saudara darus di berhentikan maka di angkatlah dengan sesuka hatinya Kadus atas nama Bakri Azis sebagai Kepala dusun I .sementara saudara bakri ini tidak memenuhi syarat yakni memiliki umur 46 tahun dengan pembuktian Tahun kelahiran 1973.

Dalam aturan pengangkatan kadus baru itu di jelaskan minimal umur 20 tahun dan maksimal 42 tahun.Ini jelas sangat bertentangan dengan Perda dan di nilai mempermainkan Aturan yang telah berlaku.

Atas kondisi itu maka beberapa tokoh masyarakat Padang Luas mendatangi kantor Camat Tambang,Jumat (14/06/2019). Guna mempertanyakan secara jelas dan meminta solusi terkait masalah tersebut.

Camat Tambang Drs Abukari Mpd yang di wakili Sekcam Ganda Putra S.Stp Msi menerima perwakilan masyarakat tersebut dan mempelajari apa yang jadi masalah pokok di desa Padang Luas ini.

“Kami sebagai pihak pemerintahan kecamatan akan mengkoordinasi kan dengan Dinas PMD tentang persoalan ini,dan nanti kami akan panggil juga kades untuk di mintai keterangan nya,kata Ganda.

Sumber : inroriau.com

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Sambut HUT RI ke 74, Desa Sawah Gelar Berbagai Kegiatan

KAMPAR UTARA, DETAKKAMPAR.CO.ID – Pemerintahan desa Sawah kecamatan Kampar Utara gelar bermacam kegiatan dalam menyambut ...