Rabu , 12 Desember 2018

Kades Pantai Raja : Normalisasi Sungai dan Parit Yang dilakukan PT BTR Sangat Membantu Atasi Banjir

BANGKINANG KOTA,DETAKKAMPAR.CO.ID – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan lingkungan sekitar untuk mengatasi banjir yang kerap melanda Desa Pantai Raja Kecamatan Perhentian Raja di musim penghujan, PT Bangun Tenera Raya (BTR) berikan bantuan normalisasi sungai dan Parit yang ada di seputaran desa dengan menurunkan alat berat.

Normalisasi sungai dan Parit ini dilakukan diseputaran Pasar Jumat yang sering dilanda banjir tahunan disaat musim penghujan tiba, selain di Pasar normalisasi juga di lakukan di wilayah Dusun I, II dan III. PT BTR meminjamkan alat untuk membantu membersihkan sungai dan Parit.

Kepala Desa Pantai Raja Khairud Zaman kepada Detak Kampar Kamis siang (6/12/2018) mengatakan, selaku pihak Pemerintahan Desa serta mewakili masyarakat Desa Pantai Raja, kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada PT BTR yang telah mau membantu kami dalam menanggulangi banjir dengan meminjamkan alat berat untuk menormalisasi sungai dan Parit di desa kami,” ujarnya.

“Kegiatan positif yang dilakukan PT BTR ini sangat membantu kami masyarakat terutama dalam mengatasi banjir, kedepannya kita berharap agar bisa berlanjut karena masih ada sungai dan Parit yang perlu dinormalisasi lagi,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dusun I Desa Pantai Raja Abu Salim,S.sos menambahkan, Alhamdulillah selama ini memang PT BTR selalu membantu kita di Desa Pantai Raja khususnya Dusun I dalam membersihkan saluran air dalam mengatasi banjir yang sering melanda di musim penghujan,” terangnya.

Ditambahkan Abu, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun saat musim penghujan tiba dan pihak perusahaan selalu siap kapan kita memerlukan bantuan tanpa memerlukan prosedur yang sulit walaupun melalui lisan kami sampaikan, mereka Perusahaan selalu merespon dengan baik,” sambungnya.

Kegiatan normalisasi sungai dan Parit ini berlangsung sejak akhir November lalu dan yang terakhir pada Rabu kemarin yang langsung dihadiri Kades, para Kadus dan pihak PT BTR seperti manejer dan humas Arizal.


(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Tanggulangi Kemiskinan Lewat PKH

BANGKINANG KOTA – Banyak cerita dibalik perjuangan para Pendampingan Keluarga Harapan (PKH) yang bertugas diwilayah ...