Selasa , 22 September 2020

Kades Sei Jalau Bentuk Satgas Untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

 

KAMPAR UTARA, DETAKKAMPAR.co.id – Guna untuk memutus mata ramtai penyebaran virus Corona (Covid-19), Kepala Desa Sungai Jalau Nirwan Amiruddin membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di desanya, Kamis (2/4/2020).

Pembentukan Satgas yang diadakan di Kantor Desa Sei Jalau ini dikuti Babinsa, BPD, LPM dan juga tokoh – tokoh masyarakat.

Satgas yang di Ketuai Kepala Desa ini beranggotakan Ketua BPD, para Kadus, Ketua RW, Ketua RT, Ibu – ibu PKK, Ketua PKH, Bidan desa, Ninik Mamak dan Tokoh Agama.

Nirwan mengatakan pembentukan Satgas ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mudah – mudahan masyarakat Desa Sei Jalau serta Kabupaten Kampar pada umumnya bisa terhindar dari wabah ini,”ucap Nirwan.

“Nantinya Satgas ini akan melakukan pembersihan lingkungan, penyemprotan Disinfektan ke rumah ibadah dan fasilitas umum, menyediakan tempat cuci tangan dan memasang Pamflet – Pamplet serta mendata masyarakat yang datang dan keluar dari Desa Sei Jalau,”terangnya.

Nirwan menambahkan penyemprotan dan pembersihan lingkungan dilakukan setiap hari jumat terutama di fasilitas umum dan rumah ibadah, setiap data maupun hasil dari Satgas ini akan dilaporkan ke Satgas Kecamatan dan tugasnya berakhir sampai wabah Covid-19 ini hilang,”pungkasnya.

Penulis : Dirman

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Aktivis mahasiswa KKN-DR Plus UIN SUSKA Riau melakukan kegiatan Penyemprotan desinfektan di Lk. II Pulau Kecamatan Bangkinang, Kampar

BANGKINANG, DETAKKAMPAR. CO. ID-Mahasiswa KKN-DR Plus UIN SUSKA RIAU melakukan kegiatan Kepedulian Covid-19 atau Rescovery ...