Minggu , 20 Januari 2019

Kadis DLH Dampingi Tim Verifikasi Proklim Kemen LHK RI di Gunung Sari

GUNUNG SAHILAN, DETAKKAMPAR.CO.ID – Selasa (14/08/2018) Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar Ir. Cokroaminoto, MM menyambut serta mendampingi Tim Verifikasi Program Kampung Iklim (Proklim) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI ke Desa Gunung Sari Kecamatan Gunung Sahilan dalam rangka Penilaian Proklim Tahun 2018.

Untuk diketahui bahwa Program Kampung Iklim (ProKlim) merupakan gerakan nasional pengendalian perubahan iklim berbasis komunitas oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Dengan tujuan, dalam rangka mendorong masyarakat untuk melakukan peningkatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi gas, rumah kaca serta memberikan penghargaan terhadap upaya-upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim yang telah dilaksanakan di tingkat lokal sesuai dengan kondisi wilayah.

Demikian disampaikan Cokroaminoto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab.Kampar disela kegiatannya tersebut bersama Tim dari Kementrian Lingkungan Hidup RI.

“Kita berharap semoga Kampar meraih penghargaan atas upaya-upaya yang telah dilakukan untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dan seluruh pihak dalam melaksanakan aksi lokal Program Kampung Iklim (ProKlim) yang nantinya diharapkan akan diikuti oleh desa-desa lain di Kabupaten Kampar guna mewujudkan lingkungan yang berkelanjutan.” Tutur Kadis DLH Kab.Kampar.

(Hasbi)

Kirim komentar Anda disini

Komentar


Baca Juga

Pemkab Kampar Serahkan DPA 2019 Kepada OPD

BANGKINANG KOTA, DETAKKAMPAR.CO.ID – Menyusul telah dilakukannya berbagai proses dan tahapan dan telah diverifikasinya APBD ...