Minggu , 20 Januari 2019

Kadis Kesehatan Kampar Minta Kapus Menghormati Keputusan MUI dan Kemenag

Nurbit, Kadiskes Kampar

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Terkait surat edaran Majlis Ulama Indonesia (MUI) dan ditindaklanjuti oleh surat edaran Kemenag Kampar yang meminta kepada Instansi yang berwenang agar dapat menunda pelaksanaan Vaksinasi MR kepada siswa/siswi yang beragama Islam sampai ada keputusan kehalalan tentang Vaksin MR dari MUI Pusat, Kepala Dinas Kesehatan Kampar Nurbit angkar bicara.

Dikatakan Nurbit, saya sudah memberikan arahan kepada Puskesmas – Puskesmas, yang pertama agar pastikan yang diimunisasikan itu orang tuanya setuju, kedua Kapus harus bekerjasama dengan Camat, Kades/Lurah, Upika, tokoh Agama, tokoh masyarakat, MUI dan juga Kemenag untuk memastikan Imunisasi MR ini dilanjutkan atau tidak,” ujar Nurbit, Jum’at 3 Agustus 2018.

Ditambahkan Nurbit sebelumnya saya sudah berkoordinasi dengan MUi tentang langkah teknis yang saya ambil dan saya pun sudah mendengar adanya surat edaran dari Kemenag Kampar agar meminta agar Vaksinasi MR ini ditunda,” terangnya.

“Untuk itu saya meminta kepada seluruh Puskesmas yang ada agar menghormati keputusan MUI dan Kemenag Kampar ini dan wajib hukumnya Kapus berkoordinasi dengan MUI dan Kemenag,” tegasnya.

Hal ini kita lakukan dan harapkan agar tidak ada polemik dan kesalahpahaman di tengah – tengah masyarakat tentang pelaksanaan Imunisasi Vaksin MR di Kabupaten Kampar,” pungkasnya.

(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar


Baca Juga

Pemkab Kampar Serahkan DPA 2019 Kepada OPD

BANGKINANG KOTA, DETAKKAMPAR.CO.ID – Menyusul telah dilakukannya berbagai proses dan tahapan dan telah diverifikasinya APBD ...