Kamis , September 23 2021

Kakan BPN Kampar Program PTSL Masih Dibuka Untuk Masyarakat Dalam Pengurusan Sertifikat Gratis

KAMPAR – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kampar dalam Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) masih terus dibuka hingga tahun 2025.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor (Kakan) BPN Kampar Sutrilwan, dikatakannya bahwa pada tahun 2021 sudah 26 Desa yang ditunjuk. Untuk pengurusan PTSL sudah ada petugas yang mendata ke setiap Desa-desa yang sudah di tunjuk.

“Ada 26 Desa yang kita tunjuk, yang jumlahnya tidak dibatasi, bagi masyarakat yang mengurus sudah ada petugas, dan bagi masyarakat yang antar langsung ke BPN pun bisa,” ujar Kakan BPN Sutrilwan saat dikonfirmasi diruang kerjanya, senen (27/07/21).

Lebih lanjut, ditambahkannya, bahwa bagi masyarakat yang ingin mau mengurus jangka waktunya masih panjang hingga 2025, dimana kita juga sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat karena program ini hanya berlaku satu kali disetiap desa yang sudah di tunjuk.

“Kita menghimbau masyarakat, bagi desa yang sudah ditunjuk, tidak di peruntukan lagi untuk berikutnya, kemungkinan bisa berbayar, bagi desa yang sudah ditunjuk, kedepan tidak dapat lagi,” ujar Sutrilwan lagi.

Dimana, lanjutnya, kalau bisa satu Desa kita habiskan semua, pada tahun ini ada 4500 target kita, yang mana terkumpul hanya 1200, tingkat animo masyarakat dalam mengurus sertifikat di kampar masih kurang.

“Pendaftaran tidak di pungut biaya (gratis), dan sampai bulan Desember 2021 masih di buka, dan juga tidak dibatasi jumlahnya,” pungkas Sutrilwan.

Kirim komentar Anda disini

Komentar