Selasa , November 30 2021

Kakan Kemenag Kampar Buka Acara Pembinaan Cara Cepat Menghapal Al-Qur’an

Detak kampar.com KAMPAR – Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Fairus MA, didampingi Kasi Penyelenggara Syari’ah Nurjannah SPdI, membuka secara resmi acara pembinaan cara cepat menghapal Al-Qur’an bagi guru Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) / Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) se Kab. Kampar, hari kamis (21/01), di Aula lantai II Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar.

Dalam arahannya Fairus menghimbau kepada seluruh peserta untuk mengikuti acara ini dengan sebaik-baiknya. Sebab kalau kita mengikuti acara ini dengan baik, Insya Allah kita akan mudah dalam mempelajari dan menghapal Al-Qur’an. Yang mana Metode yang telah disiapkan oleh panitia yakni one day, one jus (satu hari, satu jus). 
Lebih lanjut Fairus mengatakan, dengan diadakannya acara ini, hendaknya para peserta mampu menerapkan segala apa yang telah diajarkan oleh para narasumber, sehingga ilmu yang didapat, bisa bermanfaat buat diri sendiri dan juga orang lain, apalagi yang ikut dalam pembinaan ini guru-guru TPQ/TPA, tentu kita sangat mengharapkan anak didik kita bisa menghapal Al-Qur’an dengan baik dan benar.
Pada kesempatan tersebut, Fairus juga menghimbau kepada seluruh peserta untuk membentuk Forum TPQ dan PDTA. Untuk diketahui, saat ini jumlah TPQ/TPA 659 lokasi dengan murid lebih dari 30 ribu orang dan guru sebanyak 2297 orang. Yang mana guru-guru ini, belum mendapat bantuan dari Pemerintah. Untuk itu, melalui Forum yang akan bentuk, kita bersama-sama berusaha dalam memperjuangkan nasib guru TPQ/TPA, tegasnya.
Sementara itu,  Kasi Penyelenggara Syari’ah Nurjannah SPdI, yang mewakili Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kab. Kampar mengatakan, bahwasanya kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah ilmu pengetahuan para guru-guru TPQ/TPQ, terutama dalam hal menghapal Al-Qur’an. Sehingga nantinya guru-guru kita ini bisa mengajarkan kepada anak didiknya dalam mempelajari dan menghapal Al-Qur’an.
Untuk diketahui, kegiatan ini ditaja oleh PD.BKMT Kab. Kampar, dengan peserta sebanyak 30 orang, terdiri dari guru-guru TPQ/TPA yang ada di Kab. Kampar. Acara ini berlangsung selama satu hari penuh, bertempat di Aula Lantai II Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar, pungkas Nurjannah.(Dir/edi)

Kirim komentar Anda disini

Komentar