Kakan Kemenag Kampar Sambut JCH Kampar Kloter 5 di Asrama Haji Batam

BATAM, DETAKKAMPAR.CO.ID – Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Alfian MAg, didampingi Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah H Dirhamsyah MSy, dan Humas Kemenag Kampar Gustika Rahman SPdI, menyambut hangat kedatangan Jema’ah Calon Haji (JCH) Kab. Kampar, hari minggu (22/07/2018) di Asrama Haji Batam.

Dalam penyambutan tersebut, Alfian mengucapkan selamat datang kepada seluruh JCH Kampar di Asarama Haji Batam. Alhamdulillah, melalui proses yang cukup panjang, mulai dari titik Bangkinang, menuju Masjid Agung An-Nur, dari Masjid Agung An-Nur Pekanbaru menuju Bandara Sultan Syarif Kasim II, dan dari SSK II menuju Bandara Hang Nadim Batam, dan dari Hang Nadim Batam menuju Asrama Haji Batam ini. Alhamdulillah, semuanya selamat tiba di Batam dan masih bersemangat. Ternyata semangat untuk menunaikan ibadah haji ini sangat luar biasa.

Untuk diketahui, JCH Kampar Kloter 5 Embarkasi Batam gelombang atau penerbangan pertama ini, telah di berangkatkan dari Masjid Jami’ Al-Ihsan Markaz Islamy Kab. Kampar pada pukul 07.30 WIB, (lebih cepat setengah jam dari jadwal yang telah ditentukan). Hal ini terjadi karena JCH Kita begitu semangat dalam berangkat meninaikan ibada haji tahun ini.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, JCH Kampar Kloter 5 Embarkasi Batam, gelombang atau penerbangan pertama ini, tiba di Masjid Agung An-Nur Pekanbaru tepat pada pukul 09.05 WIB.

Selanjutnya JCH kita melakukan xtrail atau pengecekaan barang oleh pihak penerbangan.
Setelah dilakukan xtrail para JCH diberikan Nasi dan minuman oleh pihak penerbangan. Setelah dikasi makan dan minuman, para JCH di persilahkan makan di Aula Masjid Agung An-Nur Pekanbaru, kemudian dilakukakan proses pemberangakatan dari Masjid Agung An-Nur Pekanbaru menuju Bandara Sultan Syarif Kasim II (SSK II) Pekanbaru .

Pada pukul 11.15 WIB, JCH tiba di Bandara SSK II Pekanbaru dan langsung naik Pesawat lion air NG 900, dengan nomor Filght I. Pada pukul 11.45 WIB, JCH Kampar di terbangkan ke Bandara Hang Nadim Batam. Jadwal penerbangan ini lebih cepat 15 menit, dari jadwal yg telah ditetapkan.

Kemudian pada pukul 12.35 WIB, JCH kita tiba di Bandara Hang Nadim Batam. Kemudian di berangkatkan ke Asarama Haji Batam Pukul 13.00 WIB, tiba di Asrama Haji Batam pukul 13.30 WIB. Adapun jumlah JCH kita ini sebanyak 213 orang, pungkas Alfian.

(Dir)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Bupati Kampar Bentuk Tim Yustisi dalam Rangka Penertiban Galian C

BANGKINANG KOTA, DETAKKAMPAR.CO.ID – Terhadap Galian C (Kelas Pasir Dan Batu) dan tambang Batu Bara ...