Senin , Oktober 25 2021

Kampar Terima Rp 33,346 Milyar Bantuan Keuangan Khusus Provinsi, Berikut Peruntukannya

detakkampar.co.id, PEKANBARU – Gubernur Riau, diwakili Pjs Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy menyerahkan Panduan petunjuk teknis pelaksanaan Bantuan Keuangan (Bankeu) Khusus dari Pemerintah Provinsi Riau APBD 2021 kepada Kabupaten/ Kota se Provinsi Riau. Penyerahan dilakukan di ruang rapat Melati, Lantai III, Kantor Gunernur Riau, di Pekanbaru, Jum’at (16/7/2021).

Melalui Surat Keputusan (SK) Gubernur Riau nomor : kpts 74/1/2021 Tentang Alokasi Bantuan Keuangan Khusus Pemerintah Provinsi Riau kepada Pemerintah Kabupaten/Kota yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi Riau Tahun Anggaran 2021, Kabupaten Kampar mendapat Rp 33.346 Milyar.

Bantuan keuangan ini dialokasikan untuk gaji guru bantu sebesar 16,5 Milyar, Bantuan Rumah Layak Huni (RLH) 14,7 Milyar dan bantuan Kecamatan sebesar 2,1 Milyar. Kepala Bappeda Kabupaten Kampar, Ir Azwan MSi mewakili Bupati Kampar, mengapresiasi Bankeu Khusus Provinsi Riau untuk Kabupatem Kampar ini.

“Ini merupakan sitawar sidingin ditengah kondisi ekonomi yang sulit akibat Refocusing pada APBD daerah” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Anggota DPRD Riau, dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Kampar yang telah memperjuangkan Anggaran untuk kabupaten Kampar.

“Kami mohon ini terus dapat di perjuangkan pada program program pembangunan yang lain, ” Pinta Azwan.

Diantara yang akan diperjuangkan adalah Pembangunan Jembatan yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Riau yang masih mangkrak, ada beberapa unit jembatan gantung dan jembatan Rangka yang saat ini terbengkalai.

Anggota DPRD Riau, Dapil Kampar, Yuyun Hidayat yang juga merupakan anggota Badan Anggaran DPRD Riau menyambut baik disegerakannya penyerahan Bankeu ini. Apalagi ini menyangkut kebutuhan masyarakat dan pelayanan masyarakat.

“Rumah Layak Huni, gaji guru bantu dan bantuan Kecamatan inikan menyangkut kebutuhan masyarakat dan pelayanan masyarakat. Kita mengapresiasi ini bisa direalisasikan cepat. Sebab ini sudah ditunggu- tunggu masyarakat, apalagi ditengah situasi seperti saat ini,” ungkap Yuyun. (Rls)

Kirim komentar Anda disini

Komentar