Rabu , Oktober 20 2021

Kapolres Kampar Hadiri Pengukuhan Formas Goro Melawan Karlahut desa Siabu di Aula Kantor Camat Salo

PicsArt_02-24-10.50.33

Detakkampar.co.id SALO –  Rabu 24 Februari 2016, telah dilaksanakan pengukuhan Forum Masyarakat Gotong Royong melawan Karlahut desa Siabu kecamatan Salo serta pelatihan penanganan Karlahut yang diadakan di aula Kantor Camat Salo kabupaten Kampar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono SiK, Dandim Kampar yang diwakili Kasdim Mayor Inf Gunawan, Kepala BPBD Kampar Santoso, Kasat Binmas AKP Reza Mahendra SiK, Kasat Sabhara AKP Hermawan, Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Wan Mantazakka, Camat Salo H. Mhd. Nasir SH serta Danramil Kuok / Salo Kapten Inf E. Sihotang. Selain itu juga hadir perwakilan beberapa perusahaan yang ada di wilayah ini antara lain Humas PT. Ciliandra Perkasa sdr. Zulhijjah Harahap, Humas PT. RAPP sdr. Harmomis dan manajer PT. PSPI sdr. Indo Maya Siregar.

Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono SiK dalam sambutannya pada saat pembukaan acara ini menyampaikan apresiasi atas terbentuknya Forum Masyarakat Goro Melawan Karlahut desa Siabu ini. Kapolres berharap dengan adanya Formas ini hendaknya kita semakin siap dalam mencegah serta mengantisipasi terjadinya karlahut di wilayah ini. Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung serta membantu atas terselenggaranya kegiatan ini.

Pembentukan Formas untuk penanganan karlahut ini merupakan wujud kepedulian kelompok masyarakat terhadap penanganan masalah karlahut, semoga hal ini dapat menginspirasi warga lainnya untuk peduli agar bencana kabut asap sebagai dampak karlahut tidak terjadi lagi dimasa yang akan datang.

Selain kegiatan pengukuhan Forum Masyarakat Goro Melawan Karlahut desa Siabu ini juga dilaksanakan pelatihan tentang penanganan Karlahut. Pelatihan ini selain diikuti anggota Formas tersebut juga diikuti oleh Tim Satgas Darat Penanganan Karlahut dari Polres Kampar. Sementara tim pelatih berasal dari PT. PSPI distrik Lipat Kain.

Dalam kegiatan ini mereka dilatihkan tentang penggunaan berbagai peralatan untuk penanganan karlahut, untuk peralatan tersebut menggunakan peralatan milik PT. PSPI distrik Lipat Kain. Pihak PT. PSPI juga telah berkomitmen untuk membantu penanganan karlahut di wilayah ini melalui bantuan personil serta peralatan yang dimiliki untuk penanganan karlahut.(Edi/dir)

Kirim komentar Anda disini

Komentar