Sabtu , Oktober 16 2021

Kapolsek Tapung : Kasus DD ( Oknum Kepsek) Akan Kita Usut Tuntas

imagesDetakkampar.co.id TAPUNG – Sungguh sangat kita sayangkan disaat pihak Kepolisian lagi gencar – gencarnya memberantas perjudian Khususnya diwilayah Polres Kampar masih ada pihak -pihak yang mencoba menghalangi Kepolisian bahkan memback up pekerjaan haram ini.

Seperti yang terjadi baru – baru ini di Desa Muara Mahat Kecamatan Tapung Kamis malam saat pihak kepolisian dari Polsek Tapung melakukan penangkapan terhadap pelaku penjual Togel jenis KIM dan saat dilakukan pengembangan pihak Kepolisian mendapat hadangan dari DD dan temannya dan mencoba memprovokasi masyarakat dengan mengatakan PolisiGadungan sehingga penangkapan ini gagal dan pelaku melarikan diri dan melarikan barang bukti.

Menyikapi hal tersebut Kapolsek Tapung Kompol Barzawi kepada Detakkampar.co.id saat ditemui di Mapolsek Tapung Minggu 3/4 menyampaikan,” bahwa pihaknya sudah memberikan waktu kepada DD untuk datang mengklarifikasi kejadian tersebut, namun tidak juga datang dan barulah Minggu pagi datang kesini dan tidak mengakui perbuatannya cuman sudah terlambat karena kasus ini sudah dilaporkan ke Polres Kampar dan saya tidak bisa mengambil kebijakan lagi,’ujarnya.

“Kasus ini akan kita usut secara tuntas terutama terhadap para pelaku DD oknum Kepala Sekolah yang bersama beberapa rekannya telah menghalangi aparat Kepolisian yang bertugas secara sah dalam menegakkan hukum,”tambahnya.

Selain itu DD juga akan dijerat dengan tindak pidana penghasutan, persekongkolan jahat, perampasan barang bukti dan pengancaman kepada petugas. Pihaknya juga akan menyurati Bupati Kampar karena DD diketahui sebagai Kepala Sekolah yang melakukan perbuatan pelanggaran hukum, diharapkan Pihak Pemda Kampar juga akan memberi sangsi administrasi bagi oknum ini.

Kapolsek berharap kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Tapung agar bisa mendukung setiap penegakan hukum yang dilakukan pihak kepolisian dan bisa bekerja sama agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

Disisi lain Kepala Desa Muara Mahat Baru Azhari saat dihubungi via selulernya Senin malam 4/4 mengatakan,”bahwa pihaknya bersama ninik mamak yang ada di Muara Mahat Baru sudah melayangkan surat permohonan maaf kepada pihak kepolsian melalui Polres Kampar atas kejadian ini dan pihaknya bersama masyarakat mendukung proses hukum yang akan dilakukan dalam kasus ini. saya beserta masyarakat sangat mendukung upaya pihak kepolisian dalam melaksanakan tugasnya menegakkan hukum didaerah kita ini dan mudah – mudahan kejadian seperti ini tidak terulang kembali.”pungkasnya.(dir)

Kirim komentar Anda disini

Komentar