Jumat , 6 Desember 2019

Karya Indah Hadiri Penguatan Kapasitas Karhutla Di Palembang

Palembang, DETAKKAMPAR.CO.ID – Desa Karya Indah adalah salah satu desa didalam wilayah daerah Kabupaten Kampar yang berbatasan langsung dengan Kota Madya Pekanbaru Ibukota Provinsi Riau, dimana Desa Karya Indah terletak strategis.

Ironisnya, startegisnya Desa Karya Indah ini bukan berarti sebuah desa yang belum tentu bebas dari asap kebakaran hutan dan lahan.

Hal itu, diketahui dari beberapa waktu belakangan bahwa Desa Karya Indah Kec.Tapung Kab.Kampar salah satu desa penyumbang asap.

Namun demikian, Desa Karya Indah takkan membiarkan desa yang terletak strategis itu sebagai penyumbang asap Karhutla (kebakaran hutan dan lahan).

Dibuktikan dengan telah dibentuknya Tim Destana (Desa Tangguh Bencana) dibawah naungan BPBD Kab Kampar BNPB Riau.

Kali ini, Selasa pagi (18/06/2019) utusan atas nama Tim Destana Desa Karya Indah Kec.Tapung Kab.Kampar berangkat mengikuti kegiatan Pelatihan Program Penguatan Kapasitas Penanggulangan Kebakaran Hutan di BNPB Provinsi Sumatera Selatan di Ibukota Palembang. Kegiatan ini, terlaksana pada Tanggal 18-19 Juni 2019.

Dalam rombongan dari Desa Karya Indah Kec.Tapung Kabupaten Kampar Provinsi Riau diikuti oleh Perwakilan Tim Destana Desa Karya Indah yang turut Pj Kepala Desa Karya Indah Rudi Andrico, Sekdes Karya Indah Muhammad Nur, Ketua Destana Desa Karya Indah Amadim dan 2 orang Anggota Destana.

Rudi Andrico, Pj Kepala Desa Karya Indah menyampaikan bahwa keberangkatan Perwakilan Tim Destana Desa Karya Indah ini guna mengikuti sosialisasi dan pelatihan terkait program penguatan kapasitas penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

“semoga dengan keberangkatan dalam mengikuti sosialisasi di BNPB Provinsi Sumsel ini membawa program terbaik untuk Desa Karya Indah yang Zero Asap..Tanpa Karhutla dalam pengelolaan lahan.” ucap Rudi.

Penerbit : HasbiRiau

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Etti Arianti, Calon Kades Perempuan Menangi Pilkades Rimba Beringin

detakkampar.co.id – Seorang Calon Kapala Desa perempuan berhasil menang dengan meraih suara di Pilkades Serentak ...