Rabu , 21 Agustus 2019

Kecamatan Rumbio Jaya Gelar Bimtek Sipades

RUMBIO JAYA, DETAKKAMPAR.CO.ID – Bimtek sipades (Sistem Pengelolaan Aset Desa) yang diadakan di Kecamatan Rumbio Jaya bergulir dilakukan teknis penggunaan oleh Pemerintahan Desa yang berada di wilayah kecamatan Rumbio Jaya .

Pelaksanaan Bimtek SIPADES Selasa (13/08/2019) dilakukan di Aula Desa Bukit Teratai yang dimana pemateri adalah Perangkat Desa yang sebelumnya sudah bisa mengoperasikan aplikasi yang khusus Sipades dimana direncakan selesai hari ini jika tidak selesai akan kita sambung besok terang Korcam acara Bimtek kecamatan Rumbio Jaya.

Sistem Pengelolaan Aset Desa (SIPADES) merupakan aplikasi pencatatan administrasi aset desa sesuai dengan Permendagri 1/2016 tentang aset desa mulai dari perencanaan, pengadaan, Penatausahaan sampai dengan penyajian laporan, tujuan dibangunnya aplikasi SIPADES adalah untuk menertibkan kepemilikan aset desa sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Dengan hadirnya aplikasi SIPADES ini diharapkan akan menjadi cikal bakal bagi berbagai pihak dalam upaya pengembangan tata kelola penyelenggaraan Pemerintahan Desa khususnya pengelolaan aset desa.

Berbicara tentang aset desa ini tidak terbatas hanya pada benda atau yang sifatnya fisik akan tetapi sumberdaya alam, sumberdaya manusia, aset sosial dan aset kelembagaan juga merupakan aset desa, melalui penerapan aplikasi ini diharapkan menjadi kunci utama keberhasilan pemanfaatan aset sebagai kekayaan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat desa.

Terakhir semoga dengan diadakan bimtek ini pengelolaan aset di desa yang berda di wilayah Rumbio Jaya semakin baik dan lebih rapi dalam pengelolaan serta peserta Bimtek bisa mengajarkan ke desa tetangga,” ucap Korcam Rumbio Jaya.

(HK)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Jufri : Membangun Desa Pulau Permai Sesuai Demografis Dan Geografis

TAMBANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Dua titik pelaksanaan Pembangunan yang dilakukan oleh Pjs Kepala Desa Pulau Permai ...