Minggu , November 28 2021

Kecupan Cinta Putra, Bocah 5 Tahun Asal Sabak Auh Untuk Rasidah Alfedri

SIAK,DETAKKAMPAR.co.id – Layaknya anak-anak lain terutama balita, kerinduan juga dialami bocah bernama Putra (5) pada ayahnya yang bekerja. Kebetulan, ayah Putra adalah seorang Nelayan di Tanjung Balai Karimun yang mesti meninggalkan keluarganya untuk kebutuhan sehari-hari.

Putra tinggal bersama ibunya Yuliana yang buta dari lahir dan neneknya. Namun Kerinduan Putra terhadap sang ayah yang bernama Jainudin rupanya bisa sedikit terobati.

Menurut cerita dari Yuliana, suaminya sudah 8 bulan pergi mencari ikan di Tanjung Balai dan sampai saat ini belum pulang. Meski demikian, ia dan anaknya selalu komunikasi melalui telepon selulernya.

“Iya suami saya sudah delapan bulan belum pulang. Kadang susah juga menjawab, kalau Putra nanya kapan bapaknya pulang” ucapnya sambil tersenyum, Jumat (28/2/2020) kemarin.

Saat itu Yuliana menuturkan kisah hidupnya kepada Ketua Dekranasda Rasidah Alfedri, Camat Sabak Auh T Mukhtasar, Penghulu Kampung Rempak Salman Alfarisi dan ibu- ibu pengurus Dekranasda.

“Sedih memang buk, suami tak pulang dan tak pernah kirim uang. Katanya disana lagi susah cari ikan, sementara kami disini harus makan” ungkapnya.

Mendengar itu Rasidah mencoba untuk menghibur perasaan keluarga tersebut. Walau sebentar, tapi paling tidak masih ada orang yang peduli terhadap sesama.

“Sini nak dekat ibuk, sapa Rasidah kepada Putra. Setelah duduk dekat Rasidah. Putra pun ditanya nama ayahnya. Dan dengan spontan ia menjawab ‘Junaidi’, yang bikin suasana menjadi gurih.

Bocah comel itu pun kemudian menyalami satu persatu tamunya, di peluk dan dicium. Sampai ia ditawari untuk ikut dengan istri Bupati Siak itu namun Putra menolaknya.

Dan saat diajak foto bersama di luar rumah bersama rombongan, Putra awalnya menolak takut kalau di bawa pergi. Setelah diberitahu ia pun mengajak ibunya untuk turut serta.

“Semoga Putra kelak menjadi anak yang soleh, berbakti sama orang tua dan bisa menjadi pemimpin” ujar Rasidah sambil memegang kepala sang anak.

Sebagai salam perpisahan Putra berkesempatan menyium pipi Rasidah.

Kedatangan Rasidah bersama rombongan saat itu menyerahkan bantuan kepada kaum dhuafa, yang memang membutuhkan pertolongan.

(Amri/rls)

Kirim komentar Anda disini

Komentar