Selasa , 22 September 2020

Kegiatan Pengabdian Biologi (BONJOUR) UNRI 2020 Resmi Ditutup, Ini Pesan Buat Peserta

KAMPAR KIRI, DETAKKAMPAR.CO.ID – Melanjutkan kegiatan Pengabdian Biologi (BONJOUR) 2020 dengan tema “Biologi Bersinergi Mengabdi pada Negeri” yang dimulai sejak Hari Jumat, 14 Februari 2020 lalu, agenda hari ketiga dilanjutkan dengan Temu Ramah Senior dan Alumni Biologi FMIPA UNRI dengan peserta BONJOUR 2020, Ahad (16/2/2020).

Agenda ini dilakukan dengan tujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi dan kekeluargaan antar lapisan masyarakat Biologi. Sehingga satu dengan yang lain saling mengenal dan dekat layaknya sebuah keluarga.

Hari ketiga ini adalah hari terakhir kegiatan BONJOUR 2020. Penutupan kegiatan ini dipimpin oleh Dosen Jurusan Biologi, Hari Kapli, M.Si.

Dalam penutupan tersebut, Ia mengatakan “Ingatlah hal-hal yang kita peroleh selama BONJOUR beberapa hari ini, jadikan hal tersebut pelajaran untuk kita sehingga kita bisa menjadi orang yang lebih baik, lebih berkarakter, dan bermanfaat untuk orang lain,”ucapnya.

Selanjutnya perwakilan dari Persatuan Alumni Biologi (PABIO) UNRI dalam agenda penutupan BONJOUR 2020 menyampaikan “Dimanapun masyarakat Biologi FMIPA UNRI itu berada, Kita adalah keluarga yang satu,”tuturnya.

Selain dari penutupan yang dipimpin oleh Bapak Hari Kapli, M.Si, dalam penutupan BONJOUR 2020 terdapat agenda pembacaan sumpah dan ikrar untuk tidak membuang sampah sembarangan. Pembacaan sumpah dan ikrar tersebut dipimpin oleh perwakilan dari PABIO UNRI, Dwi Adhari Nugraha, M.Si.

Telah usai kegiatan BONJOUR 2020 oleh Jurusan Biologi FMIPA UNRI di Desa Kuntu, Kecamatan Kampar Kiri, Kampar. Kegiatan Pengabdian Biologi (BONJOUR) 2020 diakhiri dengan bersalam-salaman antara dosen, senior, alumni, peserta dan panitia pelaksana serta dilengkapi dengan foto bersama diakhir sesi.

Semoga segala berkah dan manfaat tercurah untuk seluruh partisipan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Diharapkan kepada peserta bahwa karakter yang telah terbentuk selama BONJOUR dapat diaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari, sehingga dapat menjadi pribadi yang siap terjun ke masyarakat membawa manfaat, cinta dan peduli terhadap alam dan siap memberi abdi untuk bangsa dan negara, sesuai dengan tagline BONJOUR 2020 “Dimana Biologi Berdiri, disitu Kita Mengabdi”.

(Nur Anisa)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Luruskan Legitimasi KNPI Kampar, Ardo ; Abu Nazar Ketua Careter Kampar Hari ini

BANGKINANG – Simpang siurnya informasi yang menyebutkan bahwa Abu Nazar telah terpilih dalam musyawarah daerah ...