Senin , Oktober 25 2021

Kejari Kampar Akan Segera Limpahkan Kasus Narkotika dengan BB 40 Kg Sabu ke PN Bangkinang

Foto : Hari Naurianto,S.H

BANGKINANG – Tersangka kasus dugaan peredaran dan penyalahgunaan Narkotika yang menjerat pasangan Suami Istri (Pasutri) dengan barang bukti
seberat 40 Kg Sabu, minggu ini akan dilimpahkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar ke Pengadilan Bangkinang.

Hal ini disampaikan Kajari Kampar Arif Budiman melalui Kasi Pidum Hari Naurianto saat ditemui awak media diruang kerjanya Kamis siang (7/10/2021), dikatakannya kasus peredaran gelap Narkotika ini merupakan limpahan dari Mabes Polri yang melibatkan Pasangan Suami Istri.

“Ya minggu ini kita Kejari Kampar akan melimpahkan kasus perkara Narkotika ke PN Bangkinang dengan tersangka sepasang Suami Istri dengan barang bukti 40 kg Sabu,”ujar Hari.

Sebelumnya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar telah menerima tahap II dengan tersangka Pasutri berinisial SWP Perempuan (25) dan inisial (A) laki-laki (44) dalam kasus peredaran dan penyalahgunaan Narkotika.

“Kedua tersangka akan dijerat pasal 114 ayat 2 dan 112 ayat 2 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman seumur hidup atau hukuman mati,”jelasnya

Jaringan narkotika ini kata Hari lagi, kebanyakannya tertata dengan rapi, kalau kita hanya mengandalkan Aparat Penegak Hukum saja mungkin ini masih kurang maksimal oenanganannya.

“Didalam undang – undang juga disebutkan harus ada partisipasi serta peran masyarakat dalam mengungkap peredaran gelap Narkotika,” sebut pria yang oernah menjabat Kasi Pidum Kejari Sarolangon Jambi ini .

Tambahnya, aetiap kita punya kewajiban kalau ada informasi, cepat dilaporkan ke Aparat Penegak Hukum Polri atau BNN sebagai tanggung jawab kita aelaku masyarakat.

“Kalau ada infornasi terkait oeredaran dan penyalahgunaan Narkotika, selaku masyarakat mari segera kita laporkan kepada pihak kepolisian atau BNN agar perwdaran barang haram ini bisa bersama – sama kita perangi,”tandasnya

(Man)

Kirim komentar Anda disini

Komentar