Minggu , Agustus 1 2021

Kejari Kampar Antar Langsung Barang Bukti yang Sudah Inkrah ke Pemilik

BANGKINANG – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar melaksanakan pengembalian barang bukti yang sudah inkrah melalui putusan pengadilan dan mempunyai kekuatan hukum tetap dengan diantarkan langsung (Delivery) yang sudah diprogramkan Kejaksaan.

Barang bukti yang dikembalikan Kejari Kampar sudah ada beberapa item, seperti mesin cuci, kendaraan motor dari laka, pencurian dan masih banyak lagi item lainnya.

Hal ini dibenarkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kampar Arif Budiman melalui Kepala Seksi (Kasi) Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Bukti Rampasan (PB3R) Budi Setia Mulya, dikatakannya bahwa kita sudah melakukan pengembalian barang bukti dengan diantarkan langsung ketempat, bagi masyarakat yang sudah mengirimkan WhatsApp yang sudah diberikan.

“Untuk pengembalian barang bukti, bagi masyarakat yang sudah mempunyai kepemilikan barang bukti yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, bisa mengirimkan langsung melalui WhatsApp yang sudah diberikan,” ujar Budi saat dikonfirmasi diruang kerjanya, (19/721).

Lebih lanjut dikatakan Budi, dengan menulis nama, indentitas serta bukti dukung terkait kepemilikan, nanti setelah itu kita lakukan proses, bagi putusan yang sudah inkrah, kita antarkan langsung ke pemilik.

“Bagi putusan yang sudah inkrah dan sudah mengisi formulir terkait kepemilikan, kita akan melakukan proses terlebih dahulu, setelah itu barang bukti kita antarkan langsung ke pemiliknya,” pungkas Budi.

Selain itu, salah satu warga menyampaikan ucapan terimahkasih banyak kepada Kejari kampar atas pelayanan yang sudah diberikan, dengan mengirim dan diantarkan langsung barang bukti ketempat.

“Kami ucapkan terimahkasih banyak kepada Kejari Kampar, atas pelayanan yang diberikan dan mengantarkan langsung ketempat,” ujarnya.

(Dir)

Kirim komentar Anda disini

Komentar