Selasa , November 30 2021

Kejari Kampar Laksanakan Pemusnahan Barang Bukti

KAMPAR – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar melaksanakan pemusnahan barang bukti dari tindak Pidana Umum dan Perkara Cukai Pudana Khusus yang telah memiliki ketetapan hukum tetap, Jumat (22/10/2021).

Adapun barang bukti yang dimusnahkan dari tindak Pidana Umum berupa, Sabu, Ganja, Kosmetik ilegal dan dari tindak Pidana Khusus berupa rokok non cukai.

Dokatakan Kasi Pidsus Amri Rahmanto Sayekti, pada hari ini bidang Pidsus melakukan ekskusi pemusnahan barang bukti perkara cukai berupa berbagai jenis merk rokok dan hanfphone.

“Ekskusi ini merupakan tidak lanjut dari hasil putusan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap atas perkara yang telah kami tangani,” kata Amri saat Kasi Intel Silfanus Rotua Simanullang.

Selain itu, Kasi PB3R Budi Setia Muliya mengatakan, bahwa dalam pemusnahan itu yang telah memiliki hukum tetap.

“Dimana pada putusan tersebut berisi tentang barang bukti di musnahkan dengan cara dibakar,” kata Budi.

Diantaranya, kata Budi cosmetik, narkotika jenis sabu-sabu dan ganja. Ada juga mainan anak yang disimpan sebagai penyimpan narkotika jenis sabu-sabu, ganja dan lainnya.

“Adapun putusan itu, sepanjang tahun 2021, kita pada tahun ini sudah melaksanakan pemusnahan 2 (dua) kali,” pungkas Budi.

Kegiatan ini dilaksanakan dihalaman belakang gedung Kejari Kampar yang dihadiri langsung Kajari Kampar Arif Budiman yang diwakili Kasi Intel Silfanus Rotua Simanullang, Kasi Pidsus Amri Rahmanto, Kasi Pidum Hari Naurianto, Kasi PB3R Budi Setia Mulya dan jajaran.

Turut juga hadir pada kegiatan itu, dari pihak Polres Kampar dan dari Dinas Kesehatan Kampar.

(Dir)
:

Kirim komentar Anda disini

Komentar