Senin , 30 November 2020

Kejari Kampar Mendapat Kunjungan dari Mahasiswa Fakultas Hukum UP Tuanku Tambusai

BANGKINANG – Kejaksaan Negeri Kampar terima kunjungan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pahlawan (UP) Tuanku Tambusai, pada kamis (05/11/2020).

Adapun tujuan kunjungan mahasiswa UP ke Kejari Kampar tersebut, agar para mahasiswa/i bisa mengetahui secara nyata penerapan KUHAP dari Tahap I oleh penyidik kepolisian, atau penerimaan berkas perkara yang diikuti dengan penelitian berkas perkara hingga dinyatakan lengkap.

Disisi lain, usai menerima kunjungan mahasiswa/i, saat dikonfirmasi wartawan diruang kerjaya (05/11/2020), Kepala Kejaksaan Negeri Kampar Suhendri SH.MH, yang juga sekaligus sebagai Dosen bagi para mahasiswa Fakultas Hukum di Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai pada semester 7 untuk mata kuliah Penanganan Perkara Pidana.

“Kemudian juga disampaikan untuk tahap II atau penerimaan Tersangka dan Barang Bukti, diikuti dengan penelitian Tersangka berikut barang buktinya hingga bagaimana nantinya Jaksa Penuntut Umum akan menyusun dakwaan untuk kemudian dilimpahkan ke pengadilan,”

Lebih lanjut, dikatakan Suhendri, ini adalah kelanjutan bagi para mahasiswa/i berkunjung ke lembaga-lembaga penegak hukum, setelah sebelumnya ke Polres Kampar untuk mengetahui bagaimana proses dan alur penyelidikan, penyidikan, hingga pemberkasan dan pada salah satu Kantor Penasehat Hukum,” ujar Mantan Kasubbag di Puspenkum Kejagung RI ini.

“Di hari Rabu nanti, saya akan kembali membawa para mahasiswa/i ke Pengadilan Negeri Kampar untuk melihat secara jelas alur proses persidangan,”tandasnya.

(.man)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Tinggal 5 Hari Lagi, Lomba Mewarnai Tingkat Nasional Digelar

BANGKINANG – Dalam rangka Hari Ayah dan sebagai upaya meningkatkan kreativitas anak di masa pandemic ...