Minggu , Agustus 1 2021

Kejari Kampar Periksa Mantan Komisaris Utama Kamparicom

BANGKINANG – Dalami indikasi dugaan penyimpangan pengelolaan keuangan daerah dalam penyertaan modal Kabupaten Kampar ke PT. Kamparicom, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar hari ini melakukan pemeriksaan untuk dimintai keterangan, Rabu (14/7/2021) .

Dari pantauan awak media di Kejari Kampar, mantan Komisaris Utama Kamparicom Zulher keluar dari ruang pemeriksaan dengan mengenakan kaos lengan panjang hitam serta masker warna hijau.

Saat dicercar beberapa pertanyaan, Mantan Sekda Kampar ini mengakui bahwa hari ini dirinya di periksa terkait penyertaan modal Pemkab Kampar ke PT.Kamparicom yang saat itu dirinya selaku Komisaris Utama.

“Saya diperiksa untuk diminta keterangan seputar PT.Kamparicom sebagai mantan Komisaris Utama,”ucapnya singkat sambil berlalu meninggalkan gedung Adhyaksa Kampar.

Sementara itu Kasi Intel Kejari Kampar Silfanus Rotua Simanullang bersama Kasi Pidsus Amri Rahmanto Sayekti membenarkan hal pemeriksaan tersebut terkait seputar Kamparicom.

“Benar pada hari ini Kejari Kampar melakukan pemeriksaan terhadap ZH selaku mantan Komisaris Utama dari tahun 2007 sampai 2012, dalam dugaan penyimpangan pengelolaan keuangan daerah dalam penyertaan modal Kabupaten Kampar ke PT. Kamparicom,”ujar Kastel.

Lanjut Silfanus terkait kasus Kamparicom ini Kejari Kampar sudah memanggil beberapa orang untuk dimintai keterangan dan setelah ini kita akan memanggil mantan Direktur Umum Kamparicom.

“Terkait pendalaman kasus ini kita sudah memanggil beberapa orang untuk dimintai keterangan dan selanjutnya minggu depan kita sudah menjadwalkan pemanggilan terhadap ZB selaku mantan Direktur Umum Kamparicom,”tandasnya

(Dir)

Kirim komentar Anda disini

Komentar