Rabu , Oktober 20 2021

Kejari Kampar Terima Pelimpahan Perkara Kasus Narkotika dari BNN Provinsi Riau

BANGGKINANG – Pelimpahan tahap II dari BNN Provinsi Riau yang ada dua berkas perkara, diterima Kejaksaan Negeri Kampar (Kejari) Kampar pada perkara narkotika jenis sabu, Kamis (05/11/2020).

Hal ini disampaikan Kajari Kampar Suhendri melalui Jaksa Fungsional Deddy Iwan Budiono, bahwa pada hari ini kita dari Kejari Kampar telah menerima penyerahan tersangaka dan barang bukti dari BNN Provinsi Riau, yang mana disini tahap II nya ada dua berkas perkara.

Lebih Lanjut, Deddy mengatakan, bahwa penangkapan pertama dilakukan pihak BNN Provinsi Riau terhadap tersangaka inisial (TH) yang kedua inisial (GR). Penangkapan kedua tersanga itu di tempat kejadian perkara (TKP) nya berada di Kampar.

“Barang bukti dari tersangka TH ditemukan 8 paket kecil dan 3 paket sedang. Kemudian dari tersangka GR ditemukan 2 paket kecil, yang mana barang bukti keduanya itu adalah narkotika golongan 1 jenis sabu,” ungkap Dedyy kepada awak media saat dikonfirmasi wartawan.

Deddy menjelaskan, bahwa kronologis penangkapan kedua tersangka itu hampir sama, keduanya sama – sama ditangkap dirumah masing – masing. Yang mana pada saat ditangkap dan digeledah oleh anggota BNN Provinsi Riau ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu.

Kedua tersangka itu, lebih lanjutnya, tidak ada keterkaitan, penangkapan kedua tersangka itu terpisah, cuma memang kata dia dihari yang sama ada 2 penangkapan yang dilakukan BNN Provinsi Riau.

“Untuk kedua tersangka ini tidak ada keterkaitan, penangkapan kedua tersangka ini terpisah, cuma memang dihari yang sama 2 kali penangkapan dan kedua tersangka ini mendapatkan barang dari DPO yang sama,” ucap Deddy.

Untuk sementara tersangka kita titip di rutan polres kampar. Tersangka akan di jerat dengan pasal 114 ayat 1 dan juga pasal 2 ayat 1 undang – undang nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman maksimal 12 tahun kurungan,” tutupnya.

(Man)

Kirim komentar Anda disini

Komentar