Kamis , 14 November 2019

Keluarga Kholidah Sumarno Gelar Buka Bersama Panti Putri

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID
Keluarga Ir.Hj. Kholidah Sumarno kembali melaksanakan acara buka bersama dan memberikan santunan kepada anak panti asuhan. Kali ini giliran anak-anak panti asuhan putri Aisyiah Bangkinang Kota yang dijamu buka bersama oleh Kholidah bersama suaminya Kompol Sumarno dan keluarga di kediamannya jalan Agus Salim Bangkinang, Kamis malam (23/5/19).

Tidak hanya sekedar buka bersama, anak-anak panti asuhan putri Aisyiah ini juga diperlakukan sama dengan anak panti Putra Muhammadiyah Bangkinang. Dimana usai buka bersama dan sholat tarawih berjemaah mereka diajak ke toko sepatu di jalan Sisingamangaraja Bangkinang dan dibelikan setiap anak-anak dan pengasuh sandal sesuai pilihan mereka.

Ada 85 anak panti asuhan putri Asiyiah yang disantuni oleh Kholidah Sumarno dan ditambah dengan beberapa orang pengasuh. Mereka bebas memilih sandal yang diinginkan. Seluruh belanjaan anak panti dan pengasuh dibayar Kholidah Sumarno.

Rasa bahagia terpancar dari muka mereka saat memilih dan membawa pulang sandal-sandal pilihan mereka. “Rasanya kita menjadi anak orang kaya, bisa memilih sandal sendiri ke toko,” celetuk salah seorang anak panti kepada temannya.

Ucapan terimakasih meluncur dari mulut anak-anak tersebut saat mereka bersalaman dan pamit kepada Kholidah dan suami. Mereka sudah menganggap Kholidah dan Sumarno seperti ayah dan bunda mereka. Mereka memanggil Kholidah dengan sebutan bunda dan Sumarno dengan panggilan ayah.

Kompol Sumarno saat ini bertugas di Polda Riau. Sedangkan isterinya Kholidah saat acara buka bersama ini masih menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar. Keesokan harinya, Jumat (24/5/19), Kholidah dilantik oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kampar. Ada 11 orang pejabat eselon II yang dilantik Bupati saat itu.

Kompol Sumarno didampingi isteri Kholidah dan anak-anak mereka kepada wartawan usai membayar belanjaan sandal tersebut mengungkapkan bahwa apa yang mereka lakukan kepada anak-anak panti merupakan bentuk syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikan Allah SWT kepada mereka. Selain itu menyantuni anak-anak yatim dan anak kurang mampu sudah menjadi kewajiban setiap umat Islam.

Sebelumnya, sepekan yang lalu Jumat malam, (17/5/19), Kompol Sumarno dan isterinya Kholidah juga melakukan hal yang sama dengan anak-anak panti asuhan Putra Muhammadiyah. Dimana anak-anak panti asuhan Putra diajak buka bersama di  .kediamannya dan selanjutnya anak-anak dibawa pergi belanja sandal di toko sepatu.

(oni)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Tuntut Hak, Nasabah Datangi Kantor KKI

SALO, DETAKKAMPAR.CO.ID – Puluhan Nasabah Kawasan Kurma Indonesia (KKI) mempertanyakan dan menuntut hak mereka kepihak ...