Sabtu , Oktober 16 2021

Kemenag Kampar Gelar Rapat Persiapan Dokumen Haji

 

Dirhamsyah

Detak Kampar.co.id BANGKINANG – Dalam rangka mempersiapkan dokumen Haji, pada musim haji tahun ini, Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar, melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah mengadakan rapat persiapan hari selasa (02/03), di Aula mini Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar.

Rapat kali ini langsung dipimpin oleh Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar H Dirhamsyah MSy, dan dihadiri oleh Seluruh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA)se-Kab. Kampar.

Dirhamsyah dalam rapat tersebut menghimbau kepada seluruh Kepala KUA, untuk mendata dan mempersiapkan syarat-syarat dalam pembuatan Dokumen Haji. Yang mana dalam waktu dekat ini, kita akan melaksanakan pembuatan Paspor bagi seluruh Jema’ah Calon Haji (JCH) yang telah keluar nomor porsinya.

Kemudian kepada Kepala KUA, untuk bisa memberikan informasi-informasi yang sejelas-jelasnya kepada masyarakat, khususnya kepada seluruh JCH-JCH Kab. Kampar, sekitar pelaksanaan pemeriksaan kesehatan, manasik haji atau yang lainnya, papar Dirhamsyah.

Jika ada informasi yang tidak tau, atau ragu, atau kurang jelas, atau ada permasalahan, koordinasikan segera. Hal ini harus menjadi perhatian kita bersama, agar pelaksanaan ibadah haji pada tahun ini, bisa berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, sesuai dengan apa yang kira harapkan bersama, tegas Dirhamsyah.

Untuk diketahui, pada musim haji tahun ini Jumlah JCH Kab. Kampar untuk sementara sebanyak 526 orang. Terdiri dari 499 porsi haji sementara (kuota regular) dan 27 porsi haji cadangan (kuota tambahan). Yang mana batas porsi Haji Prov. Riau, untuk porsi haji sementara dari 58397-62521, dan porsi haji cadangan dari 62522-62752, pungkas Dirhamsyah. (dir/edi)

Kirim komentar Anda disini

Komentar