Sabtu , Desember 4 2021

Kemenag Kampar, Kembali Terima PAH Untuk Tahun 2016



Detak kampar.comKampar – Sehubungan dengan telah berakhirnya masa tugas Penyuluh Agama Islam Non PNS atau Honorer ( PAH )Tahun 2015, Maka Penerimaan Tenaga Penyuluh Agama Islam NON PNS di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar untuk Tahun Anggaran 2016 kembali di buka. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Fairus MA. Melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam H Basri MSy, didampingi Humas Kemenag Kampar Gustika Rahman SPdI, hari senin (14/12) diruang kerjanya.

Basri mengatakan, Bagi para Muballigh/ah dan Ustadz/ah yang berminat dan memiliki Keilmuan bidang Penyuluhan Agama Islam pada Majelis Ta’lim ( MT ) dan Tenaga Pengajar di Bidang Taman Pendidikan Al-Qur’an ( TPQ ) di persilakan mendaftarkan diri dengan  ketentuan dan persyaratan sebagai berikut :
Pertama, Mengajukan permohonan yang di tujukan kepada Kepala Kantor  Kementerian Agama Kab. Kampar Cq. Seksi Bimbingan Masyarakat Islam. Kedua, Melampirkan Foto copy Ijazah tamatan Sarjana Agama dan Keagamaan ( S.1 ) dan bagi Tamatan MAN,MAS,  Ponpes Aliyah  Khusus Jurusan Agama. Ketiga, Foto Copy KTP  dan KK  2 lembar. Keempat, Pas Poto ukuran 3×4     2 lembar. Kelima, Asli surat keterangan dari objek Penyuluhan ( MT / TPQ ). Keenam, Surat keterangan tidak berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil ( PNS) dan Pensiunan PNS  diatas materai 3000. Ketujuh, Surat keterangan Tidak menerima Honor ganda dari Dana Anggaran APBN maupun APBD (Honor Pusat dan Daerah ) di atas Materai 3000.
Kemudian yang kedelapan, Foto Copy surat Izin Operasional / SK  dari Kementerian Agama bagi Penyuluh TPQ/TPA. Kesembilan, Bersedia membuat Program  Kerja  Penyuluhan dan Laporan Mingguan / Bulanan sesuai format yang disediakan sesuai aturan yang berlaku. Kesepuluh, Membuat Surat Pernyataan tidak memaksa diterima sebagai Penyuluh Agama Islam NON PNS. Kesebelas, Mengisi Formulir test yang telah di sediakan  KanKemenag Kab. Kampar. Keduabelas, Umur minimal  pemohon 20 tahun per Januari 2016, jelas Basri.
Ketigabelas,  Memiliki Akhlak yang baik sebagai Penyuluh Agama Islam di tengah Masyarakat. Kempatbelas,  Persyaratan dan ketentuan diatas berlaku untuk seluruh calon Penyuluh    Agama ( Baik yang lama maupun yang baru ). Kelimabelas, Memiliki Buku Tabungan ( Rekening ) aktif  ( BANK BRI ) sesuai nama Penyuluh yang bersangkutan. Keenam belas,  Surat Lamaran diantar sendiri oleh pelamar, disertai surat Rekomendasi dari Ka. KUA Kecamatan ( tidak dapat diwakilkan ) dan di jilid rapi. Dan ketujuh belas,  Pendaftaran di mulai tanggal 14  s/d 23 Desember 2015 pada jam kerja, tutup Basri. (Dkc-dir/Ags)

Kirim komentar Anda disini

Komentar