Minggu , 20 Januari 2019

Kemendikbud Kembalikan Status 10 Sekolah di 5 Desa ke Kabupaten Kampar

Foto : Ilustrasi

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Dengan berpindahnya Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) 10 sekolah yang ada di lima desa di Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar Riau yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Rokan Hulu, per 30 Juli 2018 kemarin secara otomatis pula ke 10 sekolah tersebut secara keseluruhan pula pindah ke Kabupaten Kampar.

Hal ini disampaikan Kadis Dikpora Kampar Santoso melalui Kabid Dikdas Nandang Priyatna Selasa sore (7/8/2018) saat ditemui diruang kerjanya menuturkan, ada 10 sekolah di lima desa di Kecamatan Tapung Hulu sudah kembali secara administrasi ke Kabupaten Kampar,” ujarnya.

“Sekolah – sekolah yang sudah dipindahkan tersebut adalah sekolah yang memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dengan demekian secara include keseluruhannya ikut pindah ke Kampar,” imbuhnya.

Kata Nandang sesuai keterangan yang didapatnya dari Kemendikbud untuk perubahan nama sekolah dari Rohul ke Kampar ini adalah kewenangan Pemda Kampar dan menunggu SK dari Bupati serta ini perlu waktu,” terangnya.

Menjawab adanya keresahan masyarakat lima desa terhadap guru atau tenaga pendidik yang ASN (PNS) yang semulanya berasal dari Rohul dan akan pindah ke Rohul lagi, Nandang menegaskan buat tenaga pendidik yang masih mau tetap ngajar disekolah tersebut dan bersedia pindah ke Kampar kita akan bantu,” jelasnya.

“Dan bagi yang mau tetap pindah ke Rohul kekosongan tenaga pendidik yang ditinggalkannya akan kita isi dengan mengembalikan para guru yang dulu kita titip ke sekolah yang lain saat terjadinya konflik dulu,” ungkapnya.

Kita berharap dengan sudah berpindahnya kembali sekolah – sekolah tersebut ke Kampar masyarakat lima desa tak perlu khawatir bila mana para guru akan kembali ke Rohul karena kita akan siapkan penggantinya,” tegasnya.


Marilah kita saling bersinergi dan bahu membahu agar kedepannya dunia Pendidikan di Kampar bisa maju dan berkembang khususnya di lima desa Tapung Hulu,” tandasnya.

(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Pemkab Kampar Serahkan DPA 2019 Kepada OPD

BANGKINANG KOTA, DETAKKAMPAR.CO.ID – Menyusul telah dilakukannya berbagai proses dan tahapan dan telah diverifikasinya APBD ...