Selasa , November 30 2021

Kendaraan Truk Toyota Milik Isis Mengherankan Pejabat Amerika

isis-toyota-amerika-teroris-detak-kamparKelompok teroris Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) dalam beberapa videonya, kerap menunjukkan armada atau konvoi kendaraan bermerek Toyota. Hal ini lantas menimbulkan keheranan salah satu pejabat kontra terorisme Amerika Serikat (AS), Mark Wallace.

“Hampir di setiap videonya, ISIS menunjukkan armada atau konvoi kendaraan Toyota dan itu sangat memperihatinkan bagi kita,” ungkapnya seperti dikutip dari laman ABC News, Rabu (7/10/2015).

Keheranan sejumlah pihak terkait kendaraan bermerek Toyota yang dimiliki oleh Isis telah muncul sejak tahun 2014. Laporan terbaru dari surat kabar Australia mengungkapkan, lebih dari 800 truk telah dilaporkan hilang di Sydney antara tahun 2014 dan 2015, yang diduga oleh ahli terorisme kemungkinan telah diekspor ke wilayah ISIS.

Menanggapi hal ini Direktur Kebijakan Publik Toyota, Ed Lewis pun tidak mengetahui ada dealer yang menjual kendaraan mereka ke kelompok teroris itu. Namun, apabila ditemukan, maka pihak Toyota akan mengambil tindakan, termasuk pemutusan perjanjian distribusi.

“Toyota memiliki kebijakan yang ketat untuk tidak menjual kendaraan kepada pembeli yang berpotensi dapat menggunakan atau memodifikasi kendaraan kami untuk kegiatan para militer atau teroris,” pungkasnya.***

Kirim komentar Anda disini

Komentar