Minggu , 27 September 2020

Ketua Komisi II DPRD Kampar Zumrotun : Pembentukan Pansus Terkait Dana Penanggulangan Covid-19 Sangatlah Penting

Foto : Zumrotun, Ketua Komisi II DPRD Kampar

BANGKINANG – Berhembusnya wacana pembentukan Panitia Khusus (Pansus) terkait penggunaan Dana Penamnggulangan Covid-19 di Kabupaten Kampar semakin mencuat kepermukaan.

Hal ini diakui oleh Ketua Komisi II DPRD Kampar Zumrotun saat ditemui awak media diruang kerjanya Senin (29/6/2020), ini merupakan inisiasi dari beberapa anggota Dewan, bukan hanya Komisi II saja,”ujarnya.

“Terkait Dana bantuan penanggulangan Covid-19 ini bukan tanggung jawab Komisi II saja, melainkan tanggung jawab seluruh anggota DPRD sebagai kontroling (pengawasan),”sambungnya.

Dilanjutkan Politisi Gerindra Kampar ini, seperti di DPRD daerah lain mereka ada yang membentuk Pansus terkait Dana Bantuan Penanggulangan Covid-19 dan dari hasil Hearing (dengar pendapat) yang kita lakukan dengan OPD terkait yang mengunakan Dana tersebut, masih rendahnya serapan dana oleh OPD tersebut,”terang Zumrotun.

“Inilah yang kuta ingin tahu agar tidak ada potensi penyalahgunaan dana tersebut. Menurut saya Pansus ini sangat penting di bentuk karena kalau hanya Komisi saja yang bekerja tidak maksimal karena hanya mengurus beberapa OPD saja,”tegasnya.

(Dir)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Ketua Komisi II DPRD Siak Himbau Masyarakat Tetap Patuhi Anjuran Protokol Kesehatan

SIAK – Ketua Komisi II DPRD Siak, Sujarwo menghimbau masyarakat Kabupaten Siak untuk mematuhi Protokol ...